Motor Listrik Ini Akan Dibanderol Rp20 Juta

Motor listrik Viar.
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id - Sepeda motor ramah lingkungan seperti motor listrik, diprediksi bakal menjadi salah satu kendaraan yang diminati banyak orang di masa yang akan datang.

Bocoran Tiga Motor Listrik Baru yang Bakal Masuk Indonesia

PT Triangle Motorindo, pemegang merek Viar Motor Indonesia, rupanya juga sudah menyiapkan motor listrik, yang juga dibuat secara lokal. Menurut Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Indra S, Viar akan serius dalam hal memproduksi motor listrik.

Hanya saja, kata Indra, perusahaanya belum mengetahui, kapan waktu yang tepat motor yang pernah dipamerkan di Pekan Raya Jakarta 2015 lalu itu, akan diluncurkan.

Tiga Motor Listrik Jepang yang Mejeng di GIIAS 2016

“Sempat kita coba ke konsumen untuk merasakan motor tersebut. Secara keseluruhan motor nyaman. Tapi saat ini, kita sedang perbaiki lagi, terutama bagian bodi yang dianggap terlalu besar dan tinggi. Ini masukan dari para ibu dan wanita,” ujar Indra kepada VIVA.co.id, Jumat, 20 November 2015.

Lebih lanjut Indra mengatakan, selain bodi yang dibuat lebih ringkas, Viar sedang mencoba memberikan efisiensi pada motor, dengan menggunakan baterai jenis lithium sebagai sumber tenaganya.

Tampang Bengis Motor Listrik Zero Usai 'Ditelanjangi'

Indra menyatakan, dengan dimensi baterai yang diperkecil, tentunya hal itu akan menambah performa yang dihasilkan, yakni setara dengan motor bahan bakar bensin bermesin 125cc. Perubahan baterai itu akan berimbas pada kenaikan harga yang bakal dipatok.

“Tapi, saat ini kita belum tahu, berapa harga motor tersebut, karena masih permulaan. Tapi rencananya sekitar Rp20 jutaan,” ujarnya.

Menurut Indra, motor listrik dari Viar saat ini berstatus purwarupa, dan pengembangannya baru berjalan 70 persen.

“Kita ingin saat motor diluncurkan, semua siap. Konsepnya adalah motor yang digunakan untuk ke kantor atau ke pasar, jadi bukan untuk jarak jauh."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya