Bermasalah, Yamaha R1 Bakal Ditarik

Yamaha R1
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Yamaha kembali dirundung kasus recall, alias penarikan massal. Setelah sebelumnya R3 mengalami penarikan massal lantaran mengalami masalah, kini recall terjadi pada YZF-R1 dan YZF-R1M.

Dilansir Motorbiketimes, Kamis, 26 November 2015, dua model sportbike itu ditemukan bermasalah pada bagian gear transmisi. Bahkan, tidak main-main, roda pada gigi motor tersebut berpotensi membuat kecelakaan pada pembesutnya karena ketahanan yang kurang memadai.

Menurut salah seorang sumber terpercaya, motor seharga Rp649 juta itu bermasalah pada saat gigi diinjak di posisi dua, tiga, dan empat. Dilaporkan, bisa terjadi pergeseran ekstrem dan pecah jika di bawah tekanan tinggi. Artinya, kondisi ini akan membahayakan pembesutnya jika motor digeber dalam kecepatan tinggi.

Meski Yamaha belum melakukan pengumuman bakal melakukan perbaikan, pabrikan berlogo Garpu Tala itu dikabarkan tengah bersiap melakukan pengumuman recall akhir pekan ini.

Recall Besar-besaran Mobil Honda Dimulai Bulan Depan

Tak cuma itu, untuk sementara waktu Yamaha dikabarkan juga akan menyetop penjualan Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1M. Diketahui, dua motor ini juga dijual di Indonesia. (ren)

Toyota FT 86

Toyota FT 86 Kena 'Recall', Bagaimana dengan Indonesia?

Ini menjadi mobil sport pertama yang dijual TAM di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016