Motor 'Telanjang' Indonesia Ini Mengaspal Perdana di India?

Yamaha MT-03
Sumber :
  • motorbeam
VIVA.co.id
Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100
- Teka-teki mengenai negara pertama yang akan menjadi tempat peluncuran motor Yamaha MT-03 mulai terkuak. Motor 'telanjang' atau
naked
Yamaha Kepergok Uji Coba Motor Terbaru
dari versi Yamaha R3 ini kabarnya akan diluncurkan pertama kali di India.
Yamaha Bakal Luncurkan Dua Versi TMAX Terbaru

Bahkan dilansir
Indiatimes
, Kamis, 10 Desember 2015, Yamaha telah memastikan tanah Hindustan akan menjadi tempat peluncuran perdana MT-03. Rencananya peluncuran di India akan dilakukan pada pertengahan 2016.


Perlu diketahui, meski bakal dirakit di India, Yamaha R3 dan MT-03 merupakan buatan putra-putri terbaik bangsa di Yamaha Indonesia Motor Manufacturig (YIMM). Sebelumnya, pihak YIMM merencanakan Eropa bakal menjadi negara pertama yang mencicipi motor ini.


Untuk desain, Yamaha MT-03 akan menggunakan gaya
street bike
dengan tangki bensin yang terlihat besar, lampu belakang yang kecil dan rangka sasis yang terlihat jelas sehingga membuat motor ini terkesan kekar dan tangguh.


Sedangkan untuk urusan dapur pacu, Yamaha MT-03 akan menggunakan mesin yang sama dengan R3. Mesin kapasitas 321cc, parallel-twin, liquid-cooled akan dikawinkan dengan transmisi enam percepatan yang dapat menyemburkan tenaga 42PS dan torsi 29.6Nm.


Rencananya MT-03 akan dipamerkan pada ajang Auto Expo 2016 di Delhi, tahun depan. Untuk kisaran harga, MT-03 akan dibanderol lebih murah sekitar Rp7 juta dari harga YZF R3 di India. Di India sendiri, R3 dihargai Rp67,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya