Berapa Target Penjualan Motor Honda Penantang Vixion Ini?

Motor sport naked CB150R StreetFire Special Edition
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Kehadiran produk baru memang jadi salah satu faktor pendorong penjualan di pasar otomotif nasional. Hal ini pula yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) yang meluncurkan CB150R StreetFire Special Edition, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, malam tadi, Jumat 11 Desember 2015.

Menurut Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, All New Honda CB150R StreetFire Special Edition ditargetkan 40 persen dari total penjualan CB150R yang saat ini berada di angka 21 ribu unit per bulan.

"Kami menargetkan kontribusi motor ini dari total CB itu 40 persen. Sebelumnya kan belum ada, hanya ada model standar,” kata Margono saat peluncuran All New Honda CB150R StreetFire Special Edition.

Menyematkan nama special edition, bukan berarti sama seperti limited edition, pasalnya CB150R StreetFire Special Edition sudah bisa dipesan di sejumlah diler mulai hari ini.

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

"Barangnya ready, tidak dibatasi," kata Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM.

Pria ramah yang akrab disapa Muhib ini juga menyatakan bahwa kehadiran CB150R StreetFire Special Edition merupakan perluasan kebutuhan konsumen yang sebelumnya disesuaikan dengan pengguna CB150R StreetFire tipe standar.

Muhib juga memastikan bahwa konsumen tak akan mengalami inden. Pasalnya, penantang dari Yamaha V-Ixion ini juga dibuat di pabrik Honda di kawasan industri Karawang, Jawa Barat.

Menggunakan nama edisi spesial tentu adanya beberapa perbedaan yang disajikan antara lain rangka teralis baru dan velg dibalut warna merah. Lalu, desain visor anyar, lampu LED, undercowl serta Hi-grade Golden Engine color.

Selain itu, All New Honda CB150R StreetFire Special Edition yang tampil lebih agresif diluncurkan dalam dua pilihan warna, yaitu Raptor Black dan Speedy White. Harga All New Honda Honda CB150R StreetFire Special Edition berbeda Rp1 juta atau dijual dengan harga Rp26,4 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta.

Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016