Honda Luncurkan Lawan V-Ixion Paling Gres, Ini Reaksi Yamaha

V-Ixion dan CB150R.
Sumber :
  • Istimewa
VIVA.co.id
RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?
- Jelang akhir 2015, penjualan sepeda motor di Tanah Air belum terlihat mengalami peningkatan. Namun, situasi ini tak menghalangi Honda untuk meluncurkan CB150R StreetFire Spesial Edition guna menjegal penantangnya, Yamaha V-Ixion.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sinyal 'perang' dari Honda itu mendapat reaksi dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Yamaha mengaku masih santai, terlebih dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia, penjualan di segmen motor sport masih dikuasai Yamaha dengan jumlah penjualan sebanyak 337.913 unit.
V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi


Menariknya, di tengah persaingan antara Honda dan Yamaha, perusahaan berlambang garpu tala itu dalam periode 11 bulan masih mengandalkan Yamaha V-Ixion sebagai salah satu produk terlaris dengan terjual hingga 267.005 unit.


Menurut Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM, tingginya penjualan V-Ixion tak lain karena imej motor tersebut telah melekat di hati konsumen di Indonesia.


"Karakter V-Ixion yang menggunakan
delta box
sangat lincah dan cocok untuk jalanan perkotaan maupun luar kota. Sudah terbukti kualitas dan
durability-
nya tahan lama. Teknologi mesin SOHC dan injeksi Yamaha V-Ixion terkenal
powerful
dan sangat irit. Inilah yang membuat konsumen senantiasa selalu memilih V-Ixion sebagai kendaraan andalannya,” klaim Masykur saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu 12 Desember 2015.


Masykur juga menyatakan,  kontribusi dalam penjualan V-Ixion tertinggi pada periode Januari-November yakni territory IV yang meliputi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur.


Di wilayah Territory IV tersebut tercatat 59.178 unit V-Ixion terjual. Sumbangan terbesarnya dari area Jawa Timur yang mampu melego 54.399 unit V-Ixion atau 92 persen dari total Territory IV.


Namun, tak hanya V-Ixion, beberapa penjualan motor Yamaha yang juga ikut mendongkrak penjualan, di antaranya Fino FI yang sanggup menyumbangkan 14,28 persen di November 2015 dibandingkan sebulan sebelumnya.


Selain itu, Mio M3 juga mengalami kenaikan 10,13 persen di bulan November 2015 dibandingkan Oktober. Sedangkan skuter matik NMAX rupanya menjadi salah satu backbone kuat terutama di kawasan Bali yang penjualannya tembus 1.896 unit.


"Di Bali ini karena biasanya yang membeli orang rental, dan pengguna rental NMAX itu turis. Karena NMAX itu kan bentuknya gede, jadi mereka suka," tutup Masykur. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya