Ini Besar Gaji yang Pantas untuk Bisa Nyicil Moge

Motor gede (moge)
Sumber :
  • Rendra/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Motor gede (moge) terkenal dengan harganya yang fantastis. Untuk memilikinya, tentu wajib memiliki pendapatan alias gaji yang besar. Jadi tak heran, bila kalangan tertentu saja yang bisa punya motor berkapasitas mesin besar ini.

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri

Dalam tulisan kali ini, VIVA.co.id akan mengulas berapa gaji yang pantas untuk memiliki sebuah moge. Keterangan didapat dari pemilik diler moge bekas Quantum Motor, Alex Samosir, di Jalan Haji Nawi No 30, Jakarta Selatan.

Menurut Alex, penghasilan yang wajib dikantongi bagi para pecinta moge yakni sekitar Rp20-Rp25 juta per bulan. Gaji itu diasumsikan dengan besarnya cicilan moge baru yang akan dikreditnya.

BI Tak Akan Perlonggar Uang Muka Kredit Motor

"Untuk moge keluaran Jepang, cicilan tiap bulannya itu sekira Rp8-Rp10 juta. Kalau moge Eropa, cicilannya sekira Rp12 jutaan. Jadi memang orang-orang berkocek tebal saja yang bisa memilikinya," kata Alex, Selasa 15 Desember 2015.

Pengeluaran itu belum termasuk servis rutin yang terbilang fantastis untuk ukuran sepeda motor. Servis rutin untuk moge Jepang saja, jelas Alex, bisa mencapai Rp2 jutaan.

Kemana Larinya Motor Kredit yang Ditarik Leasing?

"Itu sudah mencakup oli mesin Rp1 jutaan dan biaya jasa. Servis rutin tergantung pemakaian, tak mesti tiap bulan, bisa tiga bulanan," katanya.

Sementara biaya servis rutin moge Eropa sebesar Rp5 jutaan. Jauh lebih mahal dari moge-moge Jepang. Apalagi motor yang dimiliki sudah memakai banyak fitur elektronik.

Gading Marten

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Dia memodifikasi modenya dengan gaya bobber atau montok.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016