Demi Alih Teknologi, SGMW Kirim Pelajar ke Tiongkok

Ground breaking pabrik PT SGMW Motor Indonesia di Deltamas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arie Dwi Budiawati
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Meski belum melakukan penjualan ataupun kegiatan promosi di Tanah Air, PT SGMW Motor Indonesia selaku perusahaan otomotif asal Tiongkok rupanya bertekad serius untuk bertempur di pasar nasional.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Bahkan untuk menunjukkan keseriusannya, SGMW kembali mengirimkan 36 pelajar penerima beasiswa ke Tiongkok untuk mengikuti program pendidikan tiga tahun di Liuzhou City Vocational College (LCVC).
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun


Menurut Wakil Presiden SGMW Motor Indonesia, David Chen, program ini adalah bagian dari komitmen perusahaan dalam berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui pengembangan sumber daya manusia.


"Mengembangkan program beasiswa bagi pelajar Indonesia untuk mengundang mereka agar lebih memahami negara, budaya serta bahasa kami dan yang terpenting, teknologi kami. Para pelajar tersebut akan diarahkan untuk membagikan ilmu yang mereka dapat di Tiongkok kepada teman-temannya,” ujar Cheng dalam keterangan tertulis, Selasa 15 Desember 2015.


Cheng juga menyatakan, program beasiswa SGMW Indonesia merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan yang berkelanjutan. SGMW Motor Indonesia , lanjut dia, dapat mengirim lebih banyak lagi pelajar Indonesia ke China dalam waktu dekat.


Sebab, hingga saat ini, SGMW telah mengirim total sebanyak 63 pelajar penerima beasiswa ke Tiongkok untuk mempelajari teknologi. Program tiga tahun ini mencakup dua tahun studi akademik di LCVC dan satu tahun magang di SGMW Motor Tiongkok dan SGMW Motor Indonesia. Sebelumnya, SGMW Motor telah mengirim 27 pelajar penerima beasiswa ke Tiongkok pada 25 Oktober 2015.


Para penerima beasiswa dipilih dari para siswa lulusan SMK dengan jurusan otomotif atau teknik. SMK yang terpilih terletak di Cikarang dan Karawang, berdekatan dengan pabrik SGMW Motor Indonesia yang sedang dalam tahap pembangunan.


Setelah lulus dari program tiga tahun di LCVC, para penerima beasiswa akan ditawarkan kontrak tiga tahun untuk bekerja di SGMW Motor Indonesia di Cikarang dengan jenjang karier yang menjanjikan.


Para penerima beasiswa sebelumnya sudah menandatangani perjanjian dengan LCVC dan SGMW Motor China untuk menunjukkan komitmen bersama antara ketiga pihak pada 13 Desember 2015 di Hotel Santika, Cikarang.


Sebagai catatan, SGMW Motor telah berinvestasi sekitar US$700 juta untuk membangun pabrik pertamanya di Indonesia, di bawah bendera PT SGMW Motor Indonesia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya