Ini Daftar Motor Terbaik Sepanjang 2015, Ada 11 Kategori

Harley-Davidson Street 750 2015
Sumber :
  • visordown

VIVA.co.id - Produsen otomotif roda dua diseluruh dunia selalu berlomba menghadirkan model-model baru setiap tahunnya. Beragam inovasi pada desain dan mesin merupakan daya tarik yang diberikan bagi calon konsumen.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Seperti biasa menjelang akhir tahun, beberapa penghargaan muncul untuk memberikan apresiasi terhadap produk otomotif termasuk sepeda motor. Nah, salah satunya datang dari Visordown.

Dari banyaknya model motor yang diluncurkan sepanjang 2015, Visordown mengumumkan 11 kategori motor terbaik selama 2015. Dari 11 kategori itu pabrikan sepeda motor dari Jepang dan Eropa mendominasi penghargaan.

Penghargaan dibagi dalam 11 katagori, yakni: Best Adventure Bike, Best Super Naked, Best Sport Tourer, Best Cruiser, Best A2 Bike, Best Tourer, Best Retro Bike, Best Newcomers Bike, Best 125, Best Sport Bike dan Best Scooter.

Untuk kategori Best Adventure Bike dimenangkan oleh KTM 1290 Super Adventure. Dalam kategori ini persaingan terjadi antara BMW S1000XR dan Ducati Multistrada 1200 terbaru, namun akhirnya KTM 1290 Super Adventure yang dinobatkan menjadi Best Advanture Bike.

Pada kategori Best Super Naked dimenangkan oleh Aprilia Tuono V4 1100 RR karena dinilai sebagai motor terbaik dalam kategori ini. Tidak ada persaingan yang ketat, sehingga Aprilia Tuono V4 1100 RR dengan mudah dinobatkan menjadi Best Super Naked.

Kategori Best Sport Tourer dimenangkan oleh Yamaha MT-09 Tracer. Motor milik perusahaan otomotif asal Jepang ini dianggap layak mendapatkan kategori ini karena memiliki kualitas kenyamanan sepurna bagi pengendara.

Harley Davidson Street 750 merupakan sepeda motor yang dinobatkan menjadi pemenang Best Cruiser karena mampu menarik perhatian konsumen dengan performa yang ditawarkan.

Sedangkan untuk Best A2 Bike dimenangkan oleh Yamaha YZF-R3. Motor ini dinilai memiliki karakter yang kuat serta mampu memberikan performa maksimal.

Pemenang untuk Best Tourer disandang oleh BMW R1200 RT, karena mampu menjadi kendaraan yang nyaman saat digunakan untuk berkendara jauh. Untuk Retro Bike, Ducati Scrambler merupakan pemenangnya setelah sepanjang tahun mencuri perhatian dengan desainnya.

Menjadi salah satu kendaraan yang banyak diperbincangkan tahun ini, Kawasaki Versys 650 menjadi pemenang kategori Best Newcomers Bike. Beralih kepada kategori Best 125, KTM RC 125 mampu menjadi pemenang setelah mengalahkan kompetitornya disegmen ini.

Menarik perhatian karena memiliki performa mesin yang luar biasa, Yamaha YZF-R1 mampu menyandang gelar Best Sport Bike. Kategori terakhir, yakni Best Scooter dimenangkan oleh Yamaha Tricity. Memiliki tiga roda, motor ini dianggap memiliki kenyamanan ekstra walaupun berkendara dijalan menikung.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016