Harga Motor Touring Ini Lebih Murah Dibanding KLX

Zongshen-CSC RX3.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id - Olahraga mengendarai motor jenis touring memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Harga motor sendiri bisa mencapai lebih dari Rp150 juta, belum ditambah dengan berbagai perlengkapan seperti boks dan pelindung.

Nabila Putri Sejak Kecil Sudah Jadi 'Anak Motor'

Bagi mereka yang ingin mencoba jenis olahraga ini, namun enggan mengeluarkan biaya yang nilainya setara dengan harga mobil hatchback baru, bisa membeli motor yang satu ini.

Dilansir dari Paultan, Senin, 28 Desember 2015, sebuah perusahaan sepeda motor asal China, Zongshen, baru-baru ini meluncurkan produk terbaru mereka yang diberi nama CSC RX3.

Sepeninggal Ninja 2-Tak, Kawasaki: Kini KLX Jagoan Kami

Meski buatan China, namun motor ini sudah dipasarkan di AS. Artinya, secara teknis, motor ini sudah layak untuk dikendarai di jalanan, baik aspal maupun medan off-road, sesuai standar yang ditetapkan pemerintah AS.

Jika Anda merasa familiar dengan motor ini, hal itu karena desainnya memang dibuat menyerupai motor touring buatan Jerman, yakni BMW GS. Namun, tentu saja kualitasnya di bawah motor yang digemari oleh para petualang tersebut.

Ini Motor Rp10 Jutaan yang Sedang Dipamerkan di Kemayoran

RX3 menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 250cc. Melalui sistem bahan bakar injeksi, mesin mampu menghasilkan tenaga sebesar 25 daya kuda dan torsi 23 Newton meter.

Dengan tenaga pas-pasan dan tangki bensin yang mampu menampung 16 liter bahan bakar, motor ini tampaknya hanya cocok digunakan pada medan off-road yang tidak terlalu berat.

Meski demikian, RX3 sudah dilengkapi dengan suspensi model up-side down dan rem cakram di kedua roda. Bobot motor ini diklaim 165 kilogram dan tinggi jok 795 milimeter, ideal untuk orang Asia.

Tersedia dalam empat pilihan warna, CSC RX3 dijual dengan harga US$3.895, atau setara dengan Rp54,7 juta, lebih murah ketimbang harga motor trail Kawasaki KLX 250S.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya