KTM Siapkan Mesin Baru untuk Duke

KTM Duke 250.
Sumber :
  • Rendra Saputra/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Guna menghadang 'gempuran' motor-motor buatan Jepang, pabrikan motor asal Austria, KTM, tengah sibuk menyiapkan beberapa motor baru.

Diam-diam KTM Tengah Siapkan Motor Touring Paling Gres

Masih mengandalkan model sport, KTM akan menghadirkan generasi terbaru dari Duke, motor sport tanpa fairing yang sangat dikenal oleh para pecinta sepeda motor.

Dilansir dari Rushlane, Senin, 28 Desember 2015, Chief Executive Officer (CEO) KTM, Stefan Pierer mengatakan, bahwa generasi anyar Duke akan mulai meluncur pada awal 2017 mendatang. Hal itu berlaku untuk semua tipe Duke, mulai dari yang memakai mesin berkapasitas 125cc hingga 390cc.

Dua Motor Anyar Husqvarna Siap Mengaspal

Stefan mengatakan, varian terbaru itu akan memakai mesin rancangan baru. Meski tak menjelaskan secara detil soal mesin baru tersebut, namun diketahui bahwa mesin akan memakai standar emisi EURO 4. Untuk sepeda motor, standar ini adalah yang paling tinggi, yang ada saat ini.

KTM sudah pernah memajang motor baru yang memakai mesin berstandar EURO 4, yakni RC390, pada pameran EICMA 2015 beberapa waktu lalu.

Motor Baru Serba Hitam Kepergok Tengah Diuji Coba di Jalan

Produksi motor akan dilakukan di pabrik Bajaj yang berlokasi di Chakan, India. Kerja sama KTM dan Bajaj bisa dilakukan, karena Bajaj saat ini memegang 48 persen saham KTM.

Sementara, versi RC akan diluncurkan beberapa bulan setelah Duke resmi diperkenalkan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya