Yamaha Kenalkan Motor Penakluk Medan Ekstrem Terbaru

Yamaha WR450F Dakar.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Jelang pergantian tahun, produsen motor dan mobil sibuk menyiapkan produk andalan terbaru mereka yang akan dihadirkan tahun depan.

Honda Bicara soal Kehadiran Motor Off-road

Salah satunya pabrikan motor asal Jepang, Yamaha. Dilansir dari Autoevolution, Selasa, 29 Desember 2015, salah satu produk yang tengah disempurnakan oleh Yamaha adalah WR450F.

Motor ini aslinya masuk dalam kategori motor trail. Namun, oleh Yamaha dimodifikasi agar dapat melintasi semua jenis medan dengan baik. Modifikasi perlu dilakukan, karena mereka akan menurunkan motor ini di ajang balap reli Dakar.

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Reli Dakar adalah sebuah balapan yang tiap tahun digelar di Amerika Selatan. Lintasan yang dilalui beragam jenisnya, mulai dari tanah, batu hingga pasir. Jarak yang harus ditempuh juga cukup jauh, yakni total 9.319 kilometer.

Selama 15 hari, dua motor WR450F Dakar akan diuji ketangguhannya. Peserta boleh mengganti mesin apabila rusak, namun akan terkena penalti. Jadi, motor dirancang sebaik mungkin agar tidak rusak di tengah jalan.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Meski daya tampung tangki mencapai 30 liter, namun bobot motor ini cukup ringan, yakni hanya 123 kilogram saja. Versi standar WR450F dijual dengan harga US$8.990, atau setara dengan Rp126 juta.

Namun, jika ingin memiliki WR450F berspesifikasi Dakar, maka uang yang harus dikeluarkan bisa mencapai dua kali lipat.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya