Motor-motor Terbaik yang Meluncur Tahun Depan

Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Tahun 2016 sudah di depan mata. Sejumlah pabrikan sepeda motor pun sudah menyiapkan berbagai produk baru untuk memanjakan konsumennya. Meski pasar otomotif masih lesu, produk baru tetap menjadi andalan strategi pabrikan untuk mencuri perhatian.

Lantas, apa saja sepeda motor terbaru yang akan meluncur di 2016? Berdasarkan data yang dihimpun VIVA.co.id, hampir semua pabrikan memiliki 'senjata' terbarunya untuk menguatkan kuku bisnis mereka. Di antaranya pabrikan sayap mengepak Honda, dan rival abadinya Yamaha. Berikut daftar selengkapnya:

1. Yamaha MT-15

Motor ini merupakan edisi telanjang dari R-15 dengan kapasitas mesin 150cc. Awalnya, MT-15 digadang-gadang bakal meluncur perdana di Indonesia, namun ternyata lebih dulu melakoni debutnya di Thailand.

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

Motor tersebut nantinya akan diposisikan setara dengan V-Ixion. Meski hadir tanpa fairing, namun harga jualnya di Thailand lebih mahal dari R15.

2. Yamaha Aerox

Selain MT-15, Yamaha Indonesia juga siap meluncurkan satu skutik terbaru bernama Aerox. Motor yang mirip dengan Xeon itu sedianya akan diluncurkan kuartal pertama 2016 dengan kapasitas mesin 125cc. Motor ini sudah meluncur di benua Eropa, namun desain di Indonesia akan sedikit berbeda.

Tidak seperti Aerox di Eropa yang memiliki bodi kekar, Aerox versi Indonesia nantinya akan lebih ramping dengan sudut-sudut lancip. Tampilannya sekilas juga mirip dengan Yamaha X-Ride namun dengan beberapa komponen yang dicomot dari motor sport 150 cc Vixion.

3. Yamaha Fino 125

Motor dengan wajah retro khas Vespa ini akan bersolek. Tak tanggung-tanggung, mesin yang akan dipakainya naik kapasitas menjadi 125cc, meninggalkan mesin lamanya 110cc.

Diprediksi, motor ini juga akan sama dengan motor-motor Yamaha lainnya yang mengusung teknologi BlueCore. Motor ini tetap akan menjadi lawan tangguh Honda Scoopy.

4. Honda bebek sport

Motor ini sepanjang tahun 2015 ramai diperbincangkan di jagad maya. Belum jelas nama yang akan disandangnya. Dari sejumlah informasi yang beredar, motor tersebut merupakan bebek sport dengan kapasitas mesin 150cc.

Sedianya, motor tersebut akan menjadi lawan tangguh Yamaha Jupiter MX King yang hingga kini masih terbilang laris di pasaran. Kabarnya, motor ini dibuat dari keluarga Supra, namun dengan menggunakan mesin dan suku cadang turunan Honda Sonic.

Honda Indonesia Racik Motor Baru 250cc Satu Silinder

Selanjutnya...



5. Honda CBR250RR

Motor sport fairing terbaru Honda ini sedianya akan meluncur tahun depan. Sejumlah pembaruan dijejali pada motor tersebut. Termasuk mesin dengan dua silinder, serta pembaruan desain body.

Yamaha Kepergok Uji Coba Motor Terbaru

Sebelumnya, motor ini digadang-gadang akan diproduksi di Indonesia. Namun PT Astra Honda Motor (AHM) membantahnya. Sebuah kabar terbaru menyebutkan CBR250RR didatangkan dari Thailand.

6. Suzuki Satria seri F150 Injeksi

Model upgrade dari motor Satria ini kabarnya akan dirilis tahun 2016. Dengan amunisi mesin yang lebih menantang dari versi sebelumnya, motor Suzuki Satria F150 Injeksi tentu akan siap memukul balik penantangnya, Honda Sonic.

Jika dahulu satria adalah motor yang masuk dalam daftar boros bahan bakar, kini teknologi seri terbarunya sudah dipasang injeksi, yang akan lebih menghemat pengeluaran bahan bakar berkali lipat.

7. Kawasaki Ninja 250FI

Kawasaki sudah mendukung produksi motor made in Indonesia dengan siap meluncurkan Kawasaki Ninja 250 FI. Tahun depan rencananya lakon debut dilakukan. Dari sejumlah keterangan, sepertinya motor ini akan diluncurkan di kuartal pertama 2016.

New Honda Sonic 150R

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Penyegaran ini berdasarkan tren sepeda motor di dunia.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016