Inikah Nama Yamaha R15 Versi Telanjang di Indonesia?

Yamaha MT-15 alias M-Slaz.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Yamaha Indonesia bersiap meluncurkan sejumlah motor terbarunya tahun depan. Salah satu yang menjadi andalannya adalah R15 versi telanjang alias naked. Motor tersebut sebelumnya sudah lebih dulu melakoni debut perdana di Thailand dengan nama M-Slaz, pada 1 Desember 2015 lalu.

Yamaha Kepergok Uji Coba Motor Terbaru

Kabar terbaru, R15 versi telanjang itu bakal diberi nama Yamaha Xabre. Kata Xabre berasal dari bahasa Galician, Spanyol dan Portugal yang berarti tanah liat. Dari laporan sebelumnya, motor ini digadang-gadang bakal menggunakan nama MT-15 di Indonesia. Demikian dilansir Indianautosblog, Kamis, 31 Desember 2015.

Yamaha M-Slaz diketahui merupakan versi naked dari Yamaha R15 yang hadir tanpa fairing. Sama seperti model MT-25 yang merupakan edisi telanjang dari R25. Kendati demikian, motor itu diyakini datang dengan generasi terbaru, yakni versi 3.0. Motor street fighter itu telah dibekali headlamp LED, peredam Up Side Down, konsol yang sepenuhnya digital, serta sejumlah literasi berikutnya dari R15 yang beredar saat ini.

M-Slaz didukung oleh mesin yang sama dengan R15, yakni satu silinder liquid-cooled 149cc dengan sistem bahan bakar injeksi, SOHC dan 4 katup, yang dikawinkan dengan gearbox enam-percepatan.

Mesin tersebut dapat memproduksi tenaga 17 PS pada 8.500 rpm dan torsi 15 Nm pada 7.500 rpm pada model versi fairing. Sementara, tenaga dan torsi pada M-Slaz belum sepenuhnya diungkap perusahaan berlogo Garpu Tala tersebut.

Yamaha Bakal Luncurkan Dua Versi TMAX Terbaru

(mus)

Yamaha INDRA

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

Yamaha telah mematenkan desain sepeda motor baru.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016