Mengendarai Motor Ini Sama Seperti Jalani Hidup

Royal Enfield resmi meluncur di Indonesia.
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Tidak banyak yang mengetahui mengenai sejarah sepeda motor buatan Royal Enfield. Kebanyakan pecinta sepeda motor hanya mengetahui, motor tersebut saat ini diproduksi di India.

Hadir di GIIAS 2016, Royal Enfield Siapkan Sistem Kredit

Perusahaan Royal Enfield didirikan pertama kali di Inggris pada 1893. Kala itu, pabrik masih digunakan untuk memproduksi meriam.

Royal Enfield pertama kali memproduksi motor pada 1901. Dan, pada 1955, mereka bekerja sama dengan pabrikan motor Madras Motors, untuk merakit motor di India.

Tertarik Beli Motor Royal Enfield? Ini Daftar Harganya

Dilansir dari Bikesindia, Jumat 1 Januari 2016, motor-motor buatan Royal Enfield memang sengaja tidak dirancang secanggih dan sekencang mungkin.

Mereka justru lebih fokus untuk menghadirkan motor yang bisa memuaskan rasa cinta pengendara terhadap perjalanan menggunakan sepeda motor.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Menurut salah satu penggemar Royal Enfield, Rituraj Sambherao, tidak semua orang bisa menyukai motor tersebut. Hal ini, karena fitur yang diusung minim jumlahnya.

"Anda tidak akan bisa menikung cepat dengan motor ini. Tetapi, yang bisa Anda dapatkan adalah perjalanan berkendara yang sesungguhnya, tanpa bantuan perangkat elektronik," kata Rituraj.

Ia juga mengatakan, untuk bisa mencintai produk Royal Enfield, Anda harus mengubah cara pandang terhadap fungsi dari sepeda motor.

Alih-alih membuat motor yang bisa diandalkan, Royal Enfield justru merancang motor dengan konsep hidup manusia.

"Sama seperti hidup, saat menemui masalah, apa Anda akan langsung menyerah? Jadi, mengendarai motor Royal Enfield itu ibarat menjalani hidup," ujar Rituraj. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya