Tahun Ini Harga Vespa dan Piaggio Dipastikan Naik

Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT Piaggio Indonesia menyebutkan akan menaikan harga dua motor miliknya, yakni Vespa dan Piaggio di tahun 2016. Public Relation and Communciation Specialist PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal menyebutkan sejumlah faktor memengaruhi kenaikkan tersebut.

Biaya produksi dan kurs dolar disebutkan turut menyumbang kenaikkan harga Vespa, terlebih dengan produk Vespa dan Piaggio yang dipasarkan di Indonesia merupakan produk CBU (Completely Build Up).

"Faktor yang memengaruhi kenaikkan harga, sekarang biasa produksinya pasti akan naik. Mulai dari dolar atau apa pun karena kita CBU.  Itu akan sangat berpengaruh. Tapi tahun 2016 wajarlah tiap brand pasti akan naikin harga,” ungkap Robby di kawasan Bintaro, Tanggerang Selatan.

Kenaikan harga motor disebutkan Robby tidak terpengaruh dengan Bea Balik Nama (BBN). Sehingga apabila adanya kenaikan BBN tahun 2016, biaya tersebut di luar kenaikan harga motor.

“BBN itu kan tergantung pemerintah. Secara harga motor naik, kalau BBN naik, itu beda lagi,” tambahnya.

Produk yang mengalami kenaikkan harga ditegaskan oleh Robby hanya untuk Vespa dan Piaggio yang diproduksi pada tahun 2016. Kenaikkan mulai Rp1 juta hingga hampir Rp2 juta.

Ingin Tahu Harga Vespa Terbaru? Ini Daftarnya
Bursa motor bekas

Daftar Motor Bekas Paling Banyak Dicari

Skutik atau bebek? Mana paling laku?

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016