Geber Pasar Motor 250cc, Suzuki Siapkan 'Senjata' Baru

Suzuki GSX-R250R.
Sumber :
  • Auto-By

VIVA.co.id - Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Suzuki, terus mengupayakan kehadiran produk anyar mereka di kelas sport 250cc. Motor yang dipercaya merupakan GSX-R250R itu, bahkan sudah menampakkan wujudnya di jagat maya.

Kepastian itu juga disampaikan oleh salah seorang sumber yang dekat dengan permasalahan ini. Sumber tersebut mengatakan, motor sport 250cc terbaru Suzuki akan menggendong mesin dua silinder.

Dilansir Visordown, Senin 15 Februari 2016, sampul depan edisi terbaru dari majalah Auto-By juga telah mengungkap wujud GSX-R250R versi produksi. Namun, yang disampaikan majalan Auto-By adalah versi Jepang. Artinya, belum diketahui apakah motor ini akan dipasarkan di Eropa, termasuk negara-negara di Asia lainnya.

Meski dibekali kapasitas mesin 250cc, publik di Eropa berharap akan ada versi 300cc yang akan dipasarkan di sana. Jika benar itu dilakukan, tentu akan menjadi penantang berat bagi sejumlah kompetitornya, seperti Yamaha R3, Kawasaki Ninja 300, dan Honda CBR300R.

Dikatakan, segmen 250cc memang sengaja dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pasar di Asia dan India yang saat ini tengah 'panas' dengan permintaan motor berkapasitas demikian.

Cari Diskon Mobil Suzuki? Berikut Daftarnya

Kubikasi mesin 250cc juga ditempuh, lantaran berhubungan dengan penekanan harga motor, agar tak kena biaya pajak yang belaku di Jepang. Lakon debut motor ini dikabarkan bakal dilakukan pada 2017 mendatang. (asp)

Suzuki New SX4 S-Cross di GIIAS 2016.

Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS

New SX4 S-Cross membawa sejumlah fitur baru.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016