Honda Luncurkan Motor Terbaru 125cc, Mungil tapi Sangar

Honda MSX125 terbaru.
Sumber :
  • www.visordown.com

VIVA.co.id - Honda baru saja merilis motor dengan ukuran mininya, yakni MSX125 2016. Motor ini dihadirkan sebagai bentuk penyegaran dari kendaraan mini-streetfighter yang sudah meluncur sebelumnya. Sejauh ini, MSX125 memang tak populer di Indonesia, tetapi di Thailand, motor ini sangat digandrungi anak muda.

Di Indonesia sendiri, MSX125 juga sudah dijual melalui importir umum (IU), bukan melalui PT Astra Honda Motor (AHM). Pada 2014 lalu, harga motor ini ditebus dengan banderol sekira Rp45 jutaan.

Kini, edisi baru dihadirkan dengan gaya yang lebih menarik, yakni styling dan knalpot teranyar. Demikian dilansir Visordown, Jumat 19 Februari 2016. Pembenahan MSX 2016 terlihat pula di bagian atas.

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

MSX125 terbaru memiliki panel samping yang terintegrasi dengan tangki bahan bakar. Bentuknya, lebih tajam, dan tampak lebih sporty.

Perubahan lainnya ada pada lampu-lampu yang sudah menganut LED, knalpot terbaru, jok yang lebih tinggi, dan rangka motor terbaru. Motor ini ditawarkan dengan kehadiran empat warna, yakni Matt Axis Grey Metallic, Pearl Himalayas White, Pearl Valentine Red, dan Lemon Ice Yellow.

Jika bicara mesin, hampir sama dengan Honda Supra X125 Helm-In, yakni 125cc, satu silinder, dua klep. Tetapi kuda besi mini ini sudah dibekali sistem bahan bakar injeksi. Mesin dibekali piston diameter 52,4 milimeter dan stroke 57,9.

MSX merupakan kepanjangan Mini Sport Extreme. Rasio kompresi mesinnya, yakni 9,3 : 1. Tetapi, jangan pernah samakan dengan motor bebek. Karena meski mesinnya mirip, namun performa yang diberikan tergolong spontan.

Maklum saja, untuk motor bobot 101 kilogram, power yang diumbar bermain di angka 9,7 horse power pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 10,9 Nm pada 5.500 rpm. Maka jangan heran, jika sejak putaran bawah sudah bisa berlari 'ngacir' seiring bukaan grip gas. Tenaga sepenuhnya disalurkan melalui sistem transmisi manual empat-percepatan.

Untuk mendukung penampilan, motor ini dibekali pelek berdiameter 12 inci. Jalan bumpy alias bergelombang pun masih nyaman dilalui dengan motor ini.

Modifikasi Honda Odyssey 2010

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Cepernya pakai suspensi udara, sesekali bisa ditinggikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016