Motor Trail Tenaga Listrik Ini Dihargai Rp176 Juta

Armotia Due X untuk kelas supermoto
Sumber :
  • canadamotoguide

VIVA.co.id – Menipisnya bahan bakar minyak saat ini membuat seluruh produsen otomotif dunia berlomba-lomba menciptakan inovasi baru, salah satunya kendaraan dengan tenaga listrik.

Berstatus 'Bodong', Kawasaki New KLX Justru Lebih Mahal

Melihat pasar yang cukup besar bagi para penggemar off-road, perusahaan otomotif asal Italia, Armotia resmi meluncurkan motor dengan sistem penggerak dua roda. Yang menarik, motor ini tentu menggunakan tenaga listrik.

Seperti dilansir, Canadamotoguide, Jumat 4 Maret 2016, Armotia menghadirkan dua varian motor yakni Armotia Due X dan Armotia Due R. Armotia Due X untuk kelas supermoto sedangkan Due R untuk off-road.

Spesifikasi Supra GTR 150 Diyakini Bakal Banyak Dilirik

Untuk dapur pacunya, kedua motor disematkan baterai berdaya 5,1 kWh. Untuk kecepatan maksimum yang dihasilkan mampu mencapai 80 kilometer per jam untuk Armotia Due R serta 88 kilometer per jam untuk Armotia Due X.

Menriknya selain motor untuk menarik rantai layaknya motor konvensional, motor listrik ini juga menggunakan tenaga independen di roda depan yang mampu menghasilkan kekuatan 15 horse power.

Ternyata Motor Ini Hasil Cetak Printer 3D

Memiliki sistem canggih yang mampu membuat pemilik mengetahui secara detail kondisi mesin melalui smartphone, membuat motor ini dibandrol dengan harga fantastis, yaitu $13.460 atau setara dengan Rp176 juta.

Motor baru Benelli

Gempur Pasar Roda Dua, Benelli Siap Luncurkan Dua Motor Baru

Motor dengan kapasitas mesin 750cc dan 899cc.

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2016