Alasan Yamaha Populer di Indonesia Timur

Yamaha NMax non ABS.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menargetkan penjualan sepeda motor di 2016 sebanyak dua juta unit. Tampaknya, Makassar bakal menjadi salah satu kota tumpuan Yamaha untuk memenuhi target tersebut.

Sulawesi Selatan ?sejauh ini memang dikenal sebagai salah satu lumbung penjualan motor Yamaha. Bahkan di Sulawesi Selatan yang digabung dengan Sulawesi Barat, Yamaha berhasil menguasai 63 persen market share yang ada.

Menurut Frengki J Tunandar selaku General Manager Marketing Central Yamaha Makassar, pencapaian Yamaha ini disebabkan karena empat pertimbangan. "?Alasan Yamaha kuat di Makassar karena brand yang memang sudah dikenal dan juga harga jual kembali yang sangat bagus," kata Frengki saat ditemui di Mal Ratu Indah, Makassar, Minggu, 6 Maret 2016.

Lebih lanjut Frengki mengatakan, kualitas motor juga mendongkrak popularitas? Yamaha di Makassar. Dan yang terakhir menurut Frengki, Yamaha begitu kuat karena model-model yang dikeluarkan sangat sesuai dengan karakter masyarakat Makassar.

Namun Frengki juga menyadari banyaknya populasi motor Yamaha ini berimbas negatif. "Populasi motor Yamaha di sini terlalu banyak, tidak pas dengan jumlah bengkel," kata Frengki.

Oleh karena itu, Yamaha tahun ini juga bakal fokus menambah bengkel-bengkel. Bahkan menurut Frengki, tahun lalu bengkel-bengkel Honda lebih banyak dari bengkel Yamaha. "Tahun lalu dengan Honda kita kalah jumlah (bengkel). Tapi tahun ini, 3S (sales, service, spare part) maupun bengkelnya, sekarang kami lebih banyak," ujar pria asal Gorontalo ini.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo
Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016