Motor Retro Baru Yamaha Sapa Makassar

Yamaha New Fino 125 Blue Core
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA.co.id - Makassar, Sulawesi Selatan, mendapat kesempatan menjadi kota kedua setelah Bandung sebagai tempat peluncuran Yamaha New Fino 125 Blue Core. Hal ini, karena Makassar menjadi salah satu tulang punggung penjualan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, khususnya di Indonesia Timur.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
Motor genre retro ini diperkenalkan di Mal Ratu Indah, Makassar, Minggu, 6 Maret 2016. Peluncuran regional ini juga dikemas menarik dengan konsep kawula muda termasuk perform band, dancing hingga bazar.
 
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun
Menurut Frengki J Tunandar, General Manajer Marketing Sentral Yamaha Makassar, motor bergenre retro memang tengah populer di kalangan kawula muda Kota Daeng ini.
 
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
"Ini memang anomali. Tren motor retro justru naik dan ?peminatnya usia di bawah 25 tahun. Biasanya mereka memang ingin tampil beda. Karena lebih tren ke anak muda, maka peluncuran disesuaikan dengan kawula muda," kata Frengki.
 
Masih menurut Frengki, pada 2015 lalu, area Sulawesi Selatan plus Sulawesi Barat menjadi penyumbang terbesar kedua Yamaha Fino, setelah Jawa Barat. 
 
Tahun lalu, penjualan Fino di area ini mencapai 1.500 unit per bulan. Sedangkan di Januari hingga Februari 2016, penjualan Fino mencapai 2.000 unit per bulan.
 
?Frengki menjelaskan, untuk inden Yamaha New Fino 125 Blue Core ini sekitar dua minggu. Sedangkan untuk tren yang sedang digandrungi yakni model premium dan sporty.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya