Wujud Sangar Akula, Penantang Kawasaki Ninja

Rendering Akula 310.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Kawasaki Ninja 300 sepertinya bakal mendapat penantang baru dari salah satu pabrikan sepeda motor. Pabrikan sepeda motor itu menyatakan tak lama lagi bakal membuka selubung resmi motor dengan nama Akula 310.

Dilansir Indianautosblog, Senin, 7 Maret 2016, pabrikan peracik Akula adalah TVS Motor, perusahaan asal India. Bahkan di negeri Bollywood itu, Akula 310 nampak seakan dinanti publik pecinta roda dua. Terlebih, Akula 310 mendapatkan sambutan positif saat versi purwarupanya dipamerkan di ajang Auto Expo 2016, beberapa waktu lalu.

Dari kabar sejumlah sumber terdekat dengan permasalahan ini, Akula 310 akan diluncurkan pada Oktober 2016 mendatang. Versi produksinya dilaporkan tak bakal jauh berbeda dengan model purwarupa. Meski demikian, pelakon rendering (rekaan digital), Shoeb Kalania, bahkan mencoba membuat sosok Akula 310 versi produksi. Hasilnya, seperti gambar yang Anda lihat di atas tulisan ini.

Akula 310 sendiri merupakan sepeda motor sport yang sepenuhnya dibekali jubah alias fairing. Kata 'Akula' berarti hiu dalam bahasa Rusia. Maka jangan heran jika sepeda motor ini banyak meminjam inspirasi desain dari ikan hiu, baik pada struktur hidung dan buritan yang menyerupai sirip punggung hiu dan dapat berfungsi untuk meningkatkan keaerodinamisan.

Diyakini, motor ini akan berbagi platform dengan BMW G310R, yakni mesin satu silinder liquid-cooled 313cc. Peleknya pun sama dengan G310R.

Cara Mudah Jadikan R25 dan Ninja 250 Lebih Kencang

Pada versi konsep yang dipamerkan beberapa waktu lalu, Akula 310 dibekali shockbreaker up side down, lampu depan kembar, visor tinggi, split handle bar, steering damper, instrumen konsol yang sepenuhnya digital, kursi split, dan rangka aluminium.

Tak cuma Kawasaki Ninja 300 yang bakal menjadi lawan kuatnya, motor ini juga akan bersaing dengan KTM RC390 dan Yamaha R3.

Logo Kawasaki.

Kawasaki Siapkan Penantang Honda CBR250RR, Mesin 4 Silinder

Sudah ada dalam bentuk prototipe. Siap dipamerkan di Tokyo Motor Show.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016