Berapa Usia Normal Motor Matik?

Berkendara sepeda motor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Kemacetan serta aktivitas sehari-hari membuat sebagian orang lebih memilih menggunakan motor matik. Banyak orang menilai, menggunakan motor matik lebih nyaman karena tidak harus repot mengoper gigi.

Namun dari semua keunggulan motor matik, tahukah Anda berapa usia motor matik enak digunakan?

Menangapi hal tersebut, Kepala Mekanik Aneka Mitra bengkel di daerah Kebon Pisang, Jakarta Barat, Acin mengungkapkan, usia motor matik enak digunakan biasanya hanya bertahan selama lima tahun.

"Biasanya motor matik itu bertahan sekitar lima tahun, tapi tetap semuanya tergantung dari pemakaian pengguna motor," ujarnya kepada VIVA.co.id, Selasa, 8 Maret 2016.

Perawatan paling penting untuk merawat mesin motor matik adalah rutin mengganti oli. "Yang terpenting bagi semua mesin motor adalah mengganti oli, apabila kita rutin mengganti oli setiap bulan, pasti mesin itu akan lebih bertahan lama," katanya.

Selain itu, dia juga menyarakan agar para pemilik motor lebih bijak dalam mengisi bahan bakar kendaraan mereka. Karena bahan bakar juga cukup berpengaruh dalam sistem pembakaran mesin serta pemilihan yang tepat bahan bakar akan membuat mesin tidak cepat kotor.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016