Ini Kenapa Harga Motor Bekas Yamaha RX-King Masih Tinggi

Yamaha RX-King
Sumber :
  • OLX

VIVA.co.id – Sebagian orang memilih sepeda motor yang memiliki performa tinggi untuk menunjang aktivitas mereka sehari-hari. Meski agak sedikit boros dalam hal bahan bakar, namun ada kepuasan yang didapat saat melibas jalanan dengan memakai motor tersebut.

Benarkah Toko Suku Cadang Bekas Ini Penadah Motor Curian?

Salah satu motor yang dianggap legendaris dalam hal performa di Tanah Air ialah Yamaha RX-King. Motor bermesin dua langkah yang dikenal bersuara bising itu akrab dengan julukan 'Motor Jambret'. Saat ini, RX-King sudah tidak lagi diproduksi, karena emisi yang dihasilkan tidak sesuai dengan peraturan pemerintah.

Meski tidak lagi diproduksi, suku cadang RX-King ternyata masih diproduksi Yamaha hingga saat ini. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur.

Jangan Buru-buru Buang Bodi Motor yang Rusak

"Suku cadang RX-King masih diproduksi sampai saat ini. Komponen intinya masih ada dan masih kita sediakan," katanya  saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, Selasa 115 Maret 2016.

Selain itu, pria yang akrab disapa Masykur itu juga mengatakan, Yamaha selalu menyediakan suku cadang motor sampai dengan 10 tahun.

Cari Bodi Motor dan Pelek Bekas? Ini Panduan Harganya

"RX-King paling terakhir itu diproduksinya kan 2009. Itu sebabnya kita masih produksi suku cadangnya. Batasan kita itu kan 10 tahun untuk penyediaan suku cadang bagi motor kami," kata masykur.

Itu sebaabnya harga RX-King pun di pasar motor bekas tergolong masih tinggi.

Valentino Rossi bersama tim Yamaha Movistar

Dua Pembalap Muda Indonesia Ikuti Valentino Rossi Academy

Ada lima pembalap yang terpilih untuk mengikuti pelatihan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016