Konsumen di Negara Ini Berani Bayar Mahal RX-King

Yamaha RX-King
Sumber :
  • OLX

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, pasar motor bekas di Tanah Air dihebohkan dengan terjualnya motor lawas buatan Yamaha seharga Rp70 juta, yaitu RX-King.

Polisi Tangkap Pria 'Swalayan' di Atas Motor

Digemari karena bentuknya yang sporty, tenaga gahar dan perawatan mudah, Yamaha tidak perlu kerja keras untuk membuat motor ini laris di pasaran.

Namun ternyata, ketenaran RX-King tidak hanya berlaku di Indonesia, tapi juga di India. Dilansir dari Indianautosblog, Rabu 30 Maret 2016, salah satu diler Yamaha di Bengaluru, India, baru-baru ini melelang tujuh unit RX 135, nama lain RX-King.

Jualan Motor Sport 150cc, Honda atau Yamaha yang Laris?

Semua unit berhasil terjual, dengan harga bervariasi mulai 150-165 ribu rupee, atau setara dengan Rp30-33 juta. Namun, motor tidak dilengkapi dengan dokumen izin laik jalan. Hal itu dikarenakan mesin jenis dua langkah butuh izin khusus agar bisa digunakan di India.

Pembeli RX-King diminta untuk mengurus sendiri perizinannya, jika mereka hendak mengendarai motor tersebut di jalan raya. Biaya yang dikeluarkan cukup besar, hampir mencapai harga motor.

Tujuh Motor Terlaris di Indonesia, Mei 2016

Selain itu, pemilik juga harus menunggu hingga dua tahun untuk penerbitan izin tersebut.

Di India, RX-King diproduksi pada 1997-2005. Memiliki tenaga sekitar 14 daya kuda dan konsumsi bahan bakar 30-40 kilometer per liter, motor ini dulu dijual dengan harga 48 ribu rupee (kurang lebih Rp9,6 juta).

Kini, harga bekas motor tersebut, jika kondisinya standar dan dilengkapi surat izin, mencapai 220 ribu rupee, atau setara dengan Rp44 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya