Kawasaki Setengah Hati Jual Pulsar 200 NS di Indonesia?

Bajaj Pulsar 200 NS
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) saat ini mengaku tengah cuci gudang terhadap sepeda motor Pulsar 200 NS, hasil kerja sama dengan pabrikan motor asal India, Bajaj. Rabat alias potongan harga besar-besaran dilakukan lantaran stok motor itu masih berjubel di gudang Kawasaki. Bahkan, untuk tahun pembuatan 2014 saja, masih banyak.

Menurut Michael Chandra Tanadhi, Deputy Departemen Head and Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), dia menolak jika dikatakan setengah hati menjual motor merek orang lain tersebut. Kata Michael, sejauh ini Kawasaki sudah total melakukan penjualan Pulsar 200 NS, namun daya serapnya memang tak terlalu besar.

"Tidaklah (setengah hati), kami sudah total. Stok banyak itu karena impornya memang kebanyakan. Kami juga sudah dapatkan preasure dari principal Kawasaki untuk menjual Pulsar 200 NS, jadi tak mungkin kita abaikan," kata Michael kepada VIVA.co.id, Kamis, 31 Maret 2016.

Andaipun meleset dari perkiraan penjualan di Indonesia, kata dia, tentunya semua dikembalikan ke minat masyarakat.

Sejauh ini, Kawasaki memberikan diskon Bajaj Pulsar 200 NS dengan kode VIN 2014 sebesar Rp8,9 juta dari harga awal Rp23,9 juta on the road Jakarta. Artinya, konsumen yang berminat terhadap motor tersebut hanya perlu menebus harga Rp15 juta untuk motor 200cc ini.

"Harga itu atau diskon tersebut berlaku untuk pembelian baik secara tunai maupun kredit. Kami perkirakan stoknya akan habis pada Mei 2016 mendatang. Saat ini pembelinya banyak sekali setelah kita berikan diskon besar," kata dia.

Jual Motor 200cc Hanya Rp15 Juta, Kawasaki Banjir Pesanan
Kawasaki H2

Motor Bengis Kawasaki Ini Jadi Pusat Perhatian di IIMS

Sayang masih belum laku terjual.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016