Motor Honda Bakal Pakai Fitur Blind Spot Monitoring

Logo Honda Motor.
Logo Honda Motor.
Sumber :
  • www.welovehonda.com

VIVA.co.id - Pabrikan sepeda motor Honda, rupanya saat ini tengah mengembangkan teknologi terbaru yang bakal diaplikasikan pada produk-produknya. Teknologi itu seperti yang terjejal pada mobil-mobil modern, yakni Blind Spot Monitoring System.

Seperti dilansir Motorcycle, Senin 4 Aril 2016, Honda, bahkan baru-baru ini telah mematenkan teknologi tersebut dan disebutkan akan digunakan pada produk-produk terbarunya.

Teknologi ini memungkinkan pengendara mengetahui, jika ada kendaraan yang mendekat tanpa terlihat di kaca spion. Nantinya, sistem monitor blind spot bakal menggunakan kombinasi kamera dan radar gelombang milimeter untuk mendeteksi benda-benda seperti kendaraan lain dan memberikan peringatan visual kepada pengendara apabila akan mencoba berpindah jalur.

Untuk melakukan pendeteksian, Honda menyematkan sensor yang dapat berputar 360 derajat dan bisa memindai secara konstan pada kendaraan, hingga pejalan kaki dan hambatan lainnya. Peringatan tersebut bakal ditempatkan di dekat panel instrumen alias speedometer, namun akan menjadi perangkat yang terpisah dan bisa dijepit di setang.

Saat ini, Blind Spot Monitoring System sementara akan diterapkan pada Honda VFR1200F. Tetapi, ke depan, teknologi ini juga bakal diterapkan di banyak model motor Honda lainnya. (asp)