Deretan Motor Seharga Rumah Mewah di IIMS, Bikin Alis Naik

Honda NM4 Vultus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang tengah digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 7-17 April 2016, dijejali beragam produk otomotif. Salah satu produk otomotif yang selalu banjir pengunjung yakni sepeda motor dengan harga fantastis. Ya, motor-motor dengan banderol ratusan juta rupiah. Tentunya bikin alis yang melihatnya naik.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, motor-motor tersebut sukses menyedot perhatian karena penjejalan mesin besar serta wujudnya yang tak biasa dengan motor-motor konvensional saat ini. Si pemilik yang berani menebusnya, tentu tak sembarangan, mesti memiliki pendapatan besar.

Menurut Mifta, sales executive Kawasaki Motor Indonesia, di ajang ini pabrikan 'geng hijau' asal Jepang itu turut membawa 'peluru darat' andalannya, yakni Ninja H2. Diketahui, motor tersebut dibanderol dengan harga sekira Rp660 juta.

"Kami juga hadirkan Ninja ZX14R Ohlins dan edisi Special Edition-nya, harganya Rp358 juta dan 340 juta. Selain itu ada Ninja ZX10R, kami jual Rp365 juta," ujar Mifta kepada VIVA.co.id, Rabu, 13 April 2016.

Tak mau kalah, Yamaha juga demikian. Pabrikan berlogo Garpu Tala itu turut membawa kuda besi terbarunya, MT-09 Tracer. Motor ini diketahui memanfaatkan ajang IIMS 2016 untuk diluncurkan di Indonesia.

"Harga motor ini Rp325 juta, bentuknya gagah, adventure, pasti macho yang menungganginya," kata Lila, salah seorang wiraniaga Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selain itu, Yamaha juga membawa gacoan utama mereka, yakni RZF-R1. Di situs resminya, motor ini dijual dengan harga Rp345 juta, on the road Jakarta.

Bintang Deru Debu Ini Kepincut Motor Perkasa BMW

Selanjutnya...Motor Rp5 miliar Marquez

Motor Rp5 Miliar Marquez

Rival abadi Yamaha, Honda, turut serta dalam riuh-rendah IIMS tahun ini. Namun terlihat, Honda lebih fokus ke big bike-nya. Di ajang tersebut, Honda memajang seluruh moge-mogenya yang belum lama ini meluncur di Indonesia.

Menurut Big Bike Honda Consultant, Ahmad Sobari, pabrikan sayap mengepak itu bahkan menyediakan potongan harga hingga Rp30 jutaan untuk pembelian tipe-tipe tertentu.

Dua Mobil Ford Mustang Laku Terjual di IIMS 2016, Harganya?

"Ada tiga tipe motor, yaitu CBR 650F, NM4 Vultus dan CBR 1000RR SP. Kami memberikan cash back itu sampai Rp30 juta. Untuk CBR 650F Rp30 juta, NM4 Vultus Rp23 juta dan CBR 1000RR SP Rp29 juta," ujar dia.

Primadona Honda, yakni CBR1000R SP yang dijual dengan harga Rp603,75 juta, ada juga NM4 Vultus --moge skutik bergaya tunggangan Batman--, yang dijual Rp456 juta.

Sebenarnya, ada satu lagi gacoan Honda yang dibawa, yakni RC213V-S. Motor ini merupakan versi jalan raya sepeda motor MotoGP yang digunakan Marc Marquez di tim Repsol Honda. Namun, motor ini tidak dijual di Indonesia dan hanya dimiliki PT Astra Honda Motor. Jika dijual, perkiraan harga motor ini ialah Rp5 miliar. Meski tak menjualnya, AHM mengaku siap untuk memfasilitasi jika ada konsumen yang tertarik memilikinya.

Melirik ke deretan moge Eropa, tepatnya BMW. Pabrikan asal Jerman itu mendatangkan K 1600 GT Sport. Motor ini dipajang di depan booth BMW Motorrad. Motor ini dijual tak tanggung-tanggung, yakni Rp1,054 miliar. Motor ini diketahui dibekali mesin berkapasitas 1.649 cc.

Merek Eropa lain yang hadir di IIMS, yakni Ducati. Pabrikan asal negeri pizza Italia itu memboyong lengkap motor-motornya. Salah satu yang menarik minat pengunjung yakni Ducati Panigale R. Betapa tidak,
motor ini adalah versi jalan raya dari tipe yang digunakan Ducati untuk balapan di ajang World Superbike (WSBK).

Untuk menebusnya, motor ini dijual dengan harga nyaris Rp2 miliar, tepatnya, Rp1,978 miliar. Motor ini terbilang istimewa dengan penjejalan mesin 1198 cc tipe L-Twin dengan unsur titanium. (ren)

Ducati Scrambler

Lima Moge Paling Ideal Bagi Pemula, Wajib Tahu

Moge ini dianggap ideal karena memiliki berat yang stabil .

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016