Yamaha Kepergok Uji Coba Motor Terbaru

Yamaha Kepergok Uji Coba Motor Terbaru.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id - Yamaha kepergok tengah melakukan uji coba sepeda motor petualangan edisi penyegaran dari MT-07 Tenere Tourer. Uji coba terlihat dilakukan di dekat fasilitas mereka di negeri pizza, Italia.

Dilaporkan, Yamaha MT-07 Tenere Tourer merupakan sepeda motor off-road yang belakangan tengah dipergunjingkan para pecinta off-road di dunia. Dengan adanya bukti jepretan ini, tentu merupakan bukti pertama kali keberadaannya.

Dilansir Rushlane, Jumat, 15 April 2016, MT-07 Tenere anyar hadir dengan beberapa komponen terbaru, sebut saja suspensi, subframe, swing arm, dan lainnya. Dari pantauan, motor ini masih mengusung 'ban pacul', dan knalpot tabung tinggi. Tentunya memang demikian untuk menunjang gaya hardcore motor tersebut.

Meski wujudnya sepintas sudah tersaji, namun sepertinya masih terlalu dini untuk berbicara rincian lebih lanjut, seperti urusan dapur pacu dan perangkat teknologi atau fitur yang diusungnya. Desain secara keseluruhan juga masih agak buram, karena purwarupa ini diuji coba tanpa bodywork lengkap.

Diharapkan, MT-07 Tenere Tourer akan datang dengan fisik ramping dengan jubah alias fairing setengah. Selain itu, diharapkan pula motor ini mendaulat headlamp bersudut, winshield tinggi, kursi split dan ekor ramping.

Tidak banyak yang tahu seputar mesinnya. Namun sumber anonim menyebut jika MT-07 Tenere Tourer akan dibekali mesin liquid-cooled twin-cylinder 689cc milik MT-07 street fighter. Mesin itu disebutkan akan dikawinkan dengan gearbox enam-percepatan. Ledakan tenaganya sekira 75 PS dan torsi 70 Nm.

Meski sudah terlihat diuji coba, namun sepertinya motor ini belum akan segera diluncurkan pada tahun ini. Diprediksi, MT-07 Tenere Tourer akan melakoni debutnya pada 2017 mendatang. Motor ini sedianya akan menjadi kompetitor seperti Triumph Tiger 800 dan BMW F 700 GS. (ase)

Yamaha Bakal Luncurkan Dua Versi TMAX Terbaru
Yamaha INDRA

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

Yamaha telah mematenkan desain sepeda motor baru.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016