Tips Memilih Motor Bekas Agar Tak Kena Tipu

Deretan motor sport bekas di kawasan Condet, Jakarta Timur.
Sumber :
  • FOTO: Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Membeli motor bekas berkualitas tak semudah yang dibayangkan. Calon pembeli sering kali hanya tertarik dengan tampilan dan harga murah yang ditawarkan.

Daftar Harga Motor Bekas Jelang Lebaran, Ada NMAX

Namanya motor bekas, kondisinya tidak bisa dijamin. Jangan sampai Anda justru menyesal dan tertipu, setelah sepakat membeli motor.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli motor bekas. Abdillah, pemilik diler pemilik motor bekas Kayna Motor, yang terletak di Jalan Condet Raya No 16 Jakarta Timur mengatakan, konsumen harus teliti dalam membeli kendaraan, mulai dari mesin hingga harga pasaran motor saat ini.

Motor Bekas Paling Banyak Diburu, Beat hingga NMax

"Banyak hal yang perlu diperhatikan saat membeli motor bekas, mulai dari mesin, bodi motor sampai harga. Konsumen harus memeriksanya dengan teliti terlebih dahulu, agar tidak tertipu," ungkapnya kepada VIVA.co.id, Kamis, 28 April 2016.

Berikut lima hal yang harus diperhatikan saat membeli motor bekas:

Tips Mudah Usir Embun di Kaca Mobil, Cukup Pakai Sampo
  • Saat hendak membeli motor, cek kondisi seluruh bodi. Akan lebih baik, jika semua yang menempel pada motor adalah suku cadang asli.
  • Survei pasaran harga motor terlebih dahulu, entah melalui internet, koran atau majalah.
  • Saat hendak membeli, hidupkan mesin motor. Cek terlebih dahulu, apakah ada bunyi yang kasar di dalam mesin.
  • Periksa nomor rangka dan mesin motor, lalu sesuaikan dengan nomor rangka serta nomor mesin yang tertera pada STNK maupun BPKB.
  • Minta untuk mencoba kendaraan, dan rasakan apakah motor mengalami goyang. Pastikan pengendara merasa nyaman saat berada di atas motor.

(mus)

Yamaha Fino Injeksi

Benarkah Motor Injeksi Tak Perlu Lagi Dipanaskan?

Hal ini tentu masih jadi pertanyaan besar bagi para pemilik.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016