Wabah Modif Pelek Jari-jari Juga Rambah 'Motor Batangan'

Motor sport dengan pelek jari-jari.
Sumber :
  • seribuotomotif.com

VIVA.co.id – Tak cuma motor bebek dan skuter matik saja yang kini tengah tren menggunakan pelek jari-jari. Motor jenis sport seperti CB150R, Mega Pro, Tiger, VIxion, Byson saat ini juga banyak yang mengaplikasikan penggunaan pelek jari-jari di bagian kaki-kakinya.

Mulai Dilupakan, Ternyata Pelek Jari-jari Punya Kelebihan

Tentu saja, cara ini dipilih agar motor sport terlihat berbeda di jalanan. Sebab, saat ini pabrikan lebih sering mengeluarkan edisi dengan pelek racing. Keunikan itulah yang sengaja dicari para biker agar tunggangannya tampil unik.

Menurut Ardi, salah seorang penggawa Planet Aksesori, di Otista, Jakarta Timur, untuk menyulap kaki-kaki motor sport, setidaknya calon konsumen wajib menyiapkan dana sekitar Rp1,5 sampai Rp2 jutaan.

Modifikasi Suzuki Satria 120R, Kerempeng tapi Buas

"Untuk harga paketan kaki-kaki jari-jari motor sport, harus siapkan dana segitu untuk mempermak sampai terlihat bagus setelah dimodifikasi," kata Ardi saat berbincang dengan VIVA.co.id, di Otista, Jakarta Timur, Selasa, 10 Mei 2016.

Kata dia, untuk merek V Rossi dan ban FDR, harga kisarannya Rp1,5 juta. Sementara untuk merek Axioo ukuran 350-17, harganya Rp1,5 sampai Rp2 jutaan.

Motor Seram Asal Indonesia Bakal Bikin Geger Jepang

http://media.viva.co.id/thumbs2/2015/03/21/303147_pameran-aksesoris-dan-suku-cadang-terbesar-di-jiexpo_663_382.jpg

Sementara itu, Radit, salah seorang pedagang aksesori lainnya di Otista mengatakan, umumnya, karena pelek yang berubah, sejumlah perangkat lainnya juga diaplikasikan untuk mendongkrak penampilan. Seperti; handle rem, shockbreaker, ban lebar, serta kondom swing arm.

"Kalau handle ya kisaran Rp85 ribu, dan shock breaker variasi Rp400 - Rp500 ribuan. Kalau ban, tergantung merek juga," kata dia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya