Tiga Instruktur Safety Riding Terbaik Dikirim ke Jepang

Satu peserta di Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) Batam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA.co.id – Usai sudah adu ketangkasan para instruktur keselamatan berkendara Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016. Ajang yang diselenggarakan di Batam 17-19 Mei 2019 ini menghasilkan beberapa jawara utama.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Namun hanya instruktur terbaik yang akan mendapatkan tiket sebagai perwakilan dari Honda Indonesia (AHM) untuk berlaga di kompetisi safety riding bertaraf internasional di Sirkuit Suzuka, Jepang, Oktober mendatang.

Di ajang di 17th Safety Japan Instructors Competition ini, Astra Honda Motor akan mengambil tiga bagian. Dimas Satria Kelana Putra yang menjadi juara pertama kategori Instruktur Sport akan berlaga di kelas 125 cc, I Gusti Agung Budhi Darma di kelas 400 cc, dan Muhamad Adi Sucipto di kelas 750 cc.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Dimas merupakan karyawan diler utama PT Mitra Pinasthika Mulia Surabaya, Gusti karyawan Astra Motor Mataram, dan Adi dari PT wahan Makmur Sejati.

“Tahun lalu Vietnam merupakan peserta pemula di kompetisi ini, tapi bisa merebut juara. Nah, tahun ini saya berharap kalian bisa mengembalikan yang pernah kita raih,” kata GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Sebagai salah satu bentuk komitmennya di bidang keselamatan berkendara, AHM secara rutin menggelar AHSRIC. Program ini dilakukan untuk memilih instruktur terbaik sekaligus menguji keterampilan berkendara mereka yang nanti akan menjadi agen keselamatan berkendara yang melatih konsumen Honda di setiap jaringan bisnis AHM di Tanah Air.

Tahun ini, untuk memilih instruktur terbaik, proses seleksi kompetisi yang bertemakan “Satu Hati Selamat di Jalan” ini dilakukan secara berjenjang mulai di tingkat regional dengan total peserta 3.030 orang. Sejak Februari 2016, tersaring 125 peserta untuk bertanding pada puncak acara AHSRIC 2016 di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam. Mereka terdiri dari 45 instruktur pria, 13 instruktur wanita, 10 dealer advisor, 48 community advisor pria dan 9 community advisor wanita.

Sejalan dengan masuknya AHM ke bisnis big bike, dibukalah kategori baru untuk mengalibrasi skill berkendara para instruktur Honda, agar dapat lebih maksimal melatih berkendara secara aman dan benar di jalan raya untuk para pengguna big bike Honda.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya