Arti Nama GTR pada Honda Supra Terbaru

Peluncuran Honda Supra GTR 150 di Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • FOTO: Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id –  PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menghadirkan motor terbaru dengan All New Supra GTR 150 untuk pasar Indonesia. Cukup unik, nama tersebut ternyata merupakan gabungan dari mobil-mobil super buatan Jepang.

Honda Luncurkan Motor Macho, tapi Bukan Model Sport

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, nama tersebut terinspirasi dari Toyota Supra dan Nissan GTR. Dua mobil tersebut sangat terkenal, terutama di negara asalnya, Jepang. 

”Tiga mobil, kami jadikan inspirasi. Kata ’Honda’ diambil dari Honda NSX. Supra dari Toyota Supra, dan GTR dari Nissan GTR,” katanya di Bogor, Jawa Barat.

Baru 2 Tahun, Harga Bekas Motor Honda 150cc Ini Hanya Rp7 Juta

Memiliki karakter yang sama dengan motor teranyarnya itu, Inuma mengaku, tiga mobil tersebut menjadi inspirasi, sehingga akhirnya disematkan untuk motor model sport cub ini.

”Di Jepang, tiga mobil ini sangat populer. Ketiganya juga punya karakter agresif yang kuat, kurang lebih sama seperti Honda Supra GTR 150,” kata Inuma.

Penjualan Motor Bebek 150 cc, Honda Supra Paling Ngegas

Sebagai informasi, model terbaru Honda ini berbekal power dengan akselerasi responsif di setiap perpindahan gigi transmisi hingga 11,6 kW (15,9 PS)/9.000 rpm dan mencapai kecepatan maksimum hingga 122 kilometer per jam.

Selain itu, All New Honda Supra GTR 150 disebutkan tetap hemat dalam pemakaian bahan bakar, karena mampu menjelajah hingga mencapai 42,20 km/liter dengan metode pengetesan EURO 3 yang dilakukan perusahaan berdasarkan metode ECE R40. (EURO 2:47,41 km/l).

New Honda Supra GTR150

Tanpa Seremoni, Honda Buka Selubung Motor Baru

Mengusung desain motor bebek.

img_title
VIVA.co.id
23 September 2019