Kedatangan Motor Roda Tiga Yamaha di RI Tergantung Thailand

Yamaha Tricity 155.
Sumber :
  • Motorcycle

VIVA.co.id – Pasar otomotif nasional seakan tak pernah sepi dari kehadiran produk-produk terbaru termasuk sepeda motor.  Sejak awal 2016, sudah ada banyak motor keluaran terbaru yang diluncurkan agen pemegang merek (APM). Contohnya Yamaha Xabre, Yamaha Mio Z, All New Honda CBR 150R, dan Honda Supra GTR 150.

Yamaha Siapkan Dua Motor Matik Baru, Meluncur Tak Lama Lagi

Bukan hanya produk terbaru roda dua ataupun roda empat, Yamaha tampaknya segera meluncurkan produk terbaru lainnya. Hal ini diketahui berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di laman resmi Kementerian Perindustrian, Senin 30 Mei 2016

Dalam laman tersebut, tampak izin impor motor Yamaha dengan kode BB8 sudah diterbitkan. Artinya, motor tersebut bisa segera dijual ke konsumen.

Beli Skutik Yamaha Ini di PRJ, Enggak Pakai Inden

Menanggapi hal tersebut, Assistant General Manager (GM) Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, menjelaskan bahwa untuk produk Yamaha Tricity hanya untuk pasar Eropa. Hal ini dikarenakan Thailand sebagai basis produksi masih fokus terhadap pangsa Eropa.

"Kita baru rencana di Eropa saja. Di Eropa juga baru terima barangnya 1 September. Artinya di Thailand sebagai based production untuk global model ini mereka masih dalam persiapan produksi," kata Masykur di Jakarta Fair Kemayoran.

Yamaha Siapkan Tricity Bermesin 250 cc

Namun, ia tetap tak menutup kemungkinan motor beroda tiga tersebut akan dipasarkan di Indonesia, meski belum jelas kapan. "Kita belum tahu jadwal untuk Indonesia kapan kita belum tahu. Kita masih menunggu informasi dari mereka (Thailand) apakah kita sudah boleh jualan apa tidak," kata Masykur.

Sementara itu, untuk pasar motor unik ini, Masykur mengatakan bahwa peminatnya tidak sebanyak N-Max. Hal ini dikarenakan harganya yang cukup mahal. "Untuk pasarnya, pasti kebanyakan rich market dan tidak mungkin sebanyak N-Max, hal ini dikarenakan pasarnya kecil. Ya perkiraan tidak sampai 500 unit perbulan," ujarnya.

Yamaha Tricity 300

Yamaha Luncurkan 3 Motor Kece Sekaligus

Ketiganya mengusung desain yang berbeda.

img_title
VIVA.co.id
6 November 2019