CBR250RR Meluncur Perdana di Indonesia, Ini Alasan Honda

Modifikasi CBR250RR yang dipajang saat peluncuran, Senin, 25 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Setelah lama jadi perbincangan publik, Honda akhirnya secara resmi meluncurkan motor terbaru mereka, All New CBR250RR di Indonesia. Peluncuran dilakukan di Kuningan, Jakarta Selatan dan menjadi yang pertama di dunia.

Gelar BIGMIND 2024, MIND ID Genjot Inovasi Digital Sektor Pertambangan

Lantas, kenapa motor penantang Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 ini diluncurkan pertama kali di Indonesia?

Menurut Shinji Aoyama selaku Operating Officer and Director Chief Operating Officer of Motorcycle Operation Honda Motor Co. Ltd, Indonesia dipilih sebagai negara pertama tempat peluncuran karena dinilai memiliki potensi bisnis sepeda motor yang besar, dan tentunya dapat mendukung penjualan Honda.

Pendapatan Cinema XXI Melonjak 47,6% di Kuartal-1 2024, Raih Laba Bersih Rp154 M

"Indonesia merupakan negara yang luar biasa dengan bisnis sepeda motor yang sangat besar dan memiliki kekuatan tradisi berkendara yang menyenangkan. Saya percaya, sepeda motor ini akan menjadi standar baru sebuah sepeda motor premium di Indonesia," kata Shinji di Jakarta.

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM Johanes Loman, menilai dengan dimulainya debut motor Honda CBR250RR terbaru, ini merupakan bukti bahwa Indonesia dianggap mampu bersaing dengan pasar global.

Pendapatan Naik 3 Persen, MPM Cetak Laba Bersih Rp 165 Miliar Kuartal I-2024

"Indonesia terpilih sebagai negara pertama di dunia yang memproduksi dan sekaligus meluncurkan model flagship Honda di kategori supersport ini. Hal ini menjadi bukti nyata karya anak bangsa telah memenuhi standar internasional dan mampu bersaing di pasar global," kata dia.

Diketahui, motor ini dijual dengan banderol termurah Rp63 juta dan termahal Rp74 juta on the road Jakarta.

Seminar Perempuan Indonesia

Anne Avantie, Syanaz Nadya Hingga Anita Gathmir Tidore Bagikan Inspirasi Berkiprah di Bidang Kreatif

Anne Avantie membagikan pengalamannya yang telah 36 tahun membangun karier di bidang fesyen. Dia mengaku menjual dirinya sebagai brand yang kuat.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024