Honda Indonesia Racik Motor Baru 250cc Satu Silinder

Ilustrasi motor Honda.
Sumber :
  • www.motorcycle.com

VIVA.co.id - Honda baru saja meluncurkan All New Honda CBR250RR di Indonesia. Peluncuran ini merupakan peluncuran pertama di dunia. Dengan adanya model terbaru dari Honda CBR seperempat liter, model lawas juga disebutkan akan setop produksi alias disuntik mati.

Honda Bikin Sedih Penggemar Motor Sport 250cc
Namun, meski setop produksi, bukan berarti mesin motor tersebut tidak akan digunakan lagi. Honda mengaku sudah berencana untuk menggunakan mesin motor CBR250R pada motor lain.
 
Juara Balap Asia Menang Berkat Motor Buatan Karawang
Hal ini diungkapkan oleh President Director Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma. "Untuk saat ini, untuk memenuhi supersport kami, kali ini memang kami memilih yang twin engine. Dan untuk single engine 250cc, saat ini sedang dipertimbangkan untuk digunakan di model lain yang memang sesuai 
dengan peruntukannya," kata Inuma di Jakarta.
Ubahan Drastis CBR250R Bergaya Bratstyle: Kalem Tapi Gahar
 
Namun, Inuma mengatakan belum bisa menjelaskan secara pasti model yang akan menggunakan mesin satu silinder 250cc tersebut. "Tapi kami belum bisa menjawab dan memberi tahu kepada rekan-rekan model seperti apa yang nanti mengadopsi single 250cc engine itu. Tapi saya ingin menyampaikan bahwa bagi kami di Honda, kami akan membuat supaya mesin 250cc tetap menjadi salah satu pilihan variasi engine untuk model-model Honda," kata dia.
 
Sementara itu, Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM mengatakan hal yang sama, di mana untuk mesin motor yang satu silinder mesinya akan digunakan di motor dengan model yang lain.
 
"Mesin satu silinder tidak mati, mesinnya bisa digunakan oleh motor yang lain. Modelnya apa nanti lihat saja," kata Loman.
 
Ia mengatakan, selama mesin masih cukup efisien digunakan oleh motor dan juga teknologi serta spesifikasinya masih sesuai, mesin pastinya akan dimanfaatkan dengan baik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya