Sarung Tangan Menempel di Motor, Bahayakah?

Sarung tangan menempel di motor
Sumber :
  • sarungtangangrosir.com
VIVA.co.id
Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya
- Bagi para bikers, sarung tangan sangat penting untuk menjaga keselamatan berkendara. Sarung tangan juga bisa menghindari cuaca yang panas saat mengendarai motor.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi
Karena hal ini, orang-orang menggunakan sarung tangan sebagai pelindung agar tangan tidak belang, terutama para wanita. Jika melindungi tubuh bisa dengan jaket, pelindung tangan bisa dengan sarung tangan.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya
Namun, akhir-akhir ini, mulai berkembang sarung tangan motor yang menempel langsung dengan setang motor. Umumnya, sarung tangan ini digunakan oleh bikers wanita yang ingin melindungi kulitnya dari terik panas Matahari.

Sarung tangan tempel lebih simpel, karena tidak perlu mencopot dan memakai terus-menerus.

Perlu diketahui bahwa penggunaan sarung tangan tempel tersebut tidak dianjurkan. Ini ditegaskan oleh Wawan, praktisi keselamatan berkendara dari bengkel Jaya Pondok Bambu, Jakarta Timur. Menurut dia, penggunaan sarung tangan menempel sangat berbahaya.

"Kami sama sekali tidak menganjurkan," kata Wawan di Jakarta.

Ini karena ruang gerak tangan saat berkendara sangat terbatas. Sarung tangan yang menempel langsung di motor tak bisa membuat tangan leluasa. Saat pengendara kaget, respons tangan tak bisa cepat. 

"Apalagi perempuan, biasanya tak bisa mengendalikan kaget," ujar dia.

Wawan menyarankan agar pengendara menggunakan sarung tangan biasa agar lebih aman dan selamat di jalan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya