Modifikasi NMax, Skutik Valentino Rossi Buat Harian

NMax Modifikasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto
VIVA.co.id
Ribuan Komunitas Motor Bakal Meriahkan Kontes Modifikasi
- Bagi pecinta NMax, kenyaman dan performa menjadi alasan utama kenapa skutik 150 cc besutan Yamaha ini diboyongnya. Namun, belum tentu juga semua konsumen puas dengan desain dan performa yang dihasilkan dari bawaan pabrik.

Ingin Motor Anda Larinya Kencang dan Irit BBM? Ini Caranya
Nah, untuk mengakali kebosanan menunggangi skutik Garpu Tala ini, yang pertama bisa dilakukan adalah membaluri striping pada sekujur bodi, serta menambah beberapa aksesoris after market, agar lebih beda. Seperti yang dilakukan Kevin Erindra, pemiliki NMax yang memodifikasi dengan bermain striping.

Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia
Kevin menjelaskan, modifikasi warna body harus diseimbangkan dengan ketentuan yang berlaku di STNK, biar aman dari Polisi. Dia juga tidak mau yang berlebihan dalam urusan warna, ia hanya mengaplikasikan striping logo sang idolanya, yakni Valentino Rossi.

Pria asal Bandung ini menjelaskan, Valentino Rossi itu seorang pembalap yang memiliki banyak talenta, bukan hanya jago di MotoGP saja, bahkan hampir setiap olahraga sport diikutinya, seperti rally dan supermoto. Nah, dari situlah sumber inspirasi modifnya yang dituangkan ke dalam skutik 150 cc.

“Saya ngefans banget sama Valentino Rossi, maka itu semua striping serba 46. Tadinya mau saya airbrush sekalian, tetapi prosesnsya lama, sedangkan motor ini digunakan untuk harian. Agar terlihat sama dengan helm yang saya gunakan, pada body dipadukan warna hitam dan kuning stabilo,” ujar Kevin, saat berincang dengan VIVA.co.id.

Untuk menunjang kaki-kaki, agar semakin nyaman digunakan penyematan barang after market menjadi tombaknya. "Saya rasa, sokbreaker aslinya kurang enak, jadi saya ganti dengan YSS G-plus dengan ketinggian yang sama. Agar handling lebih enak lagi, saya menggunakan ban lebar, untuk depan 120 belakang 150,” jelasnya.

Data modifikasi :

Knalpot : Over racing

Sobreaker : YSS G-Plus

Ban depan ; CST 120/14

Ban belakang : CST 150/14

Selang  rem : Hel

Proguard : KTC

Spion : Rizoma 

(asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya