Kawasaki Siapkan Penantang Honda CBR250RR, Mesin 4 Silinder

Logo Kawasaki.
Sumber :
  • newasrtcolourz

VIVA.co.id - Kehadiran Honda CBR250RR rupanya cukup sukses membuat panas para pesaingnya, termasuk Kawasaki. Terbukti, Kawasaki kini tengah menyiapkan penantangnya.

Cara Mudah Jadikan R25 dan Ninja 250 Lebih Kencang

Dilansir Shifting-gears, Si Hijau kini tengah mengembangkan motor Ninja 4-silinder seperempat liter. Sepeda motor ini dikabarkan sudah ada dalam bentuk prototipe dan akan dipamerkan akhir tahun ini di Tokyo Motor Show.

Motor Kawasaki terbaru ini mewarisi DNA motor terdahulunya, yakni Ninja H2. Sehingga, motor ini akan lebih baik dari segi desain dan juga kinerja mesinnya. Rumornya, performa mesin sudah dilakukan uji coba di jalur Sentul. 

Sepeda Motor ini akan menawarkan kinerja yang lebih sporty dan akan dirancang serta dikembangkan di Jepang. Untuk dapur pacunya, mesin yang akan digunakan oleh Kawasaki ini akan mengadopsi mesin 250cc, namun yang berbeda yakni motor ini akan menggunakan mesin 4-silinder.

Ketika nanti berhasil diluncurkan, motor terbaru dari Kawasaki ini akan berada di atas Ninja 250 dan Ninja 300 line-up. Motor ini juga akan menjadi motor dengan 4-silinder seperempat liter pertama di pasar.

Namun, hingga saat ini, belum ada konfirmasi terkait pembuatan model Kawasaki terbaru yang mengandalkan mesin 4-silinder tersebut.

Ninja H2 Boleh Dicicil, Tapi Bayar Uang Muka Dulu Rp235 Juta

(ren)

Sketsa Suzuki GSX-R250.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

Motor baru itu diklaim lebih futuristik ketimbang CBR250RR.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016