Pelan-pelan BMW Ingin Patahkan Dominasai Motor Jepang

BMW R Nine T Scrambler
Sumber :
  • BMW Motorrad Indonesia
VIVA.co.id
Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya
- CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans mengaku belum bisa menyimpulkan kehadiran BMW G 310 R bisa menggeser posisi penjualan motor buatan Jepang di Indonesia. Sebab motor produk asal Jerman itu disebut-sebut paling murah dari BMW Motorrad yang telah ada.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Menurut dia, dengan kehadiran motor yang rencananya akan ditampilkan di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016 nanti itu merupakan kesempatan besar BMW merebut pasar Asia.
Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu


"BMW ini kan bisa dibilang merek yang sering bermain di motor gede, jadi baru pertama kali dia mainnya di segmen motor kecil. Saya melihat ini opportunity (kesempatan) yang besar bagi BMW," kata Joe dalam jumpa pers di Kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu 3 Agustus 2016.


Ia mengatakan BMW Motorrad sebenarnya harus lebih banyak belajar dari pabrikan asal negeri Sakura dalam memproduksi sebuah motor kecil.


"Eropa pasti bagus secara kualitas dan desain, hanya saja kalau di Indonesia kita itu butuh engine yang 250cc ke bawah sehingga lebih bersahabat di negara kita selama itu tidak terjadi tidak mungkin bisa melewati volume produk negeri Sakura," ungkapnya.


BMW G 310 R, tambah dia, diperuntukkan bagi konsumen yang ingin memili motor buatan Jerman itu. Secara motor buatan Eropa lebih berkualitas.


"BMW G 310 R adalah the essence of riding pleasure yang dirancang sebagai motor yang lincah dan user-friendly dengan pengendalian yang baik sehingga cocok untuk digunakan dalam kota. Memiliki bobot yang ringan dengan mesin berkapasitas 313cc," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya