Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Pertamax Turbo telah dipasarkan di beberapa SPBU Jakarta
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin

VIVA.co.id - PT Pertamina (Persero) akhirnya meluncurkan bahan bakar baru yang memiliki kadar Research Octane Number (RON) 98, Pertamax Turbo.

Beli Pertamax, Seruput Kopinya

Kehadiran Pertamax Turbo disebut khusus untuk kendaraan dengan kompresi mesin tinggi (1:12) atau sudah dilengkapi dengan perangkat turbocharger dan supercharger.

Hadirnya BBM baru ini disambut hangat para pabrikan sepeda motor. Tak terkecuali PT Yamaha Indonesia Motor manufacturing (YIMM), agen tunggal pemegang merek Yamaha di Tanah Air.

Hore! Harga Pertamax Semakin Murah

Hanya saja, menurut Assistant General Manager Marketing YIMM, Mohammad Masykur, meski diklaim memiliki RON yang lebih tinggi, namun hal itu tidak serta merta dapat langsung diaplikasikan pada sepeda motor untuk meningkatkan performa.

“Jadi, harus ada yang di-setting lebih dahulu. Kami memang belum melakukan development sampai situ (menggunakan Pertamax Turbo),” ujar Masykur saat berbincang dengan VIVA.co.id, Rabu 10 Agustus 2016.

Pertamina Perluas Layanan Pesan Antar BBM dan LPG

Masykur menuturkan, Yamaha belum melakukan pengecekan lebih detail, seberapa besar pengaruh Pertamax Turbo jika digunakan pada sepeda motor Yamaha. Pasalnya, kata Masykur, semua kendaraan yang dibuat YIMM menggunakan bensin Pertamax Plus untuk pengujian.

“Kalau mau coba, silahkan. Tapi memang, Pertamax Turbo ini dibuat untuk motor kelas premium (dengan spesifikasi mesin tinggi). Sedangkan untuk sepeda motor biasa, setidaknya masih menggunakan bahan bakar Pertamax. Tapi, kami tetap menyambut positif,” ujarnya.

Mengisi bensin di SPBU.

Kebiasaan Oplos BBM di Tangki kendaraan, Bikin Kualitasnya Jadi Beda?

Begini penjelasan dari Pertamina.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2020