Moto Guzzi Pamerkan Fairing Motor Paling Konyol

Moto Guzzi Vanguard V8
Sumber :
  • paultan

VIVA.co.id – Bagi penggila motor balap tentu sangat mengenal berbagai model fairing atau tudung penutup mesin. Salah satunya adalah dubstin fairing yang punya bentuk mirip dengan torpedo.

Piaggio Indonesia Tebar Promo di Awal Tahun 2022

Ya, fairing yang mirip dengan moncong torpedo ini diperkenalkan pertama kali pada 1956 oleh Moto Guzzi. Sayangnya, pada 1958, model fairing ini resmi dilarang Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) yang menaungi motor balap dunia.

Saat itu, FIM menganggap fairing model ini sangat berbahaya. Selain motornya dianggap kurang stabil saat melaju kencang, lengan dan kaki penunggangnya juga lebih berpotensi mengalami cedera saat terjadi kecelakaan.

Tahun Baru 2022, Piaggio Indonesia Tawarkan Promo Menarik

Namun kini Moto Guzzi kembali menghadirkan model fairing konyol ini dalam sebuah motor replika yang sangat unik. Moto Guzzi Vanguard V8 kembali dihadirkan pabrikan motor asal Italia itu untuk mengenang memori masa lalu.

Jika pada motor masa lalunya ditanami mesin kapasitas 500cc, maka motor replika kali ini ditanami mesin 1.400cc milik Moto Guzzi Eldorado V-twin cruiser.

Moto Guzzi Luncurkan Edisi Spesial 100 Tahun

Namun beberapa perubahan besar dilakukan. Di antaranya memperpanjang 779 mm untuk ukuran motor serta mengganti tangki bahan bakar. Tampak jelas ubahan ini membuat gaya motor yang satu ini sangat kental nuansa cafe racer.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022