Tak Hanya Motor Baru, Harga Suku Cadang KTM Juga Ikut Turun

KTM Duke 250.
Sumber :
  • Rendra Saputra/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku distributor motor KTM di Indonesia menurunkan harga jual kelima produk andalannya. Kelima produk itu yakni KTM RC 250, Duke 250, RC 200 dan Duke 200 dan KTM RC 390.

Motor Ini Cocok untuk Sultan Cilik yang Haus Kompetisi

Mengikuti penurunan harga tersebut, pelayanan after sales yang merupakan salah satu pertimbangan bagi konsumen Tanah Air dalam menentukan kendaraan juga dipertimbangkan oleh PJLM. Sehingga suku cadang yang ditawarkan saat ini diakui Presiden Direktur, PT Penta Jaya Laju Motor, Kristianto Gunadi juga mengalami penurunan harga.

"Sudah menjadi konsen dan pembicaraan kami spare part juga mengalami penurunan harga karena engga mungkin motor turun harga tetapi spare part tetap mahal," katanya di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

Di tengah ketatnya persaingan mobil dan motor asal Jepang, PJLM bahkan mengatakan, harga suku cadang yang ditawarkannya saat ini lebih murah dibandingkan dengan milik perusahaan otomotif asal Negeri Sakura.

"Kami ada perubahan distibusi sistem, kalau dulu via Austria dan sebagainya sekarang kami langsung, itu juga akan memotong harga yang cukup signifikan. Spare part kami di bawah motor Jepang," ujarnya.

Enggak Cuma Bebas Denda, Bayar Pajak Kendaran Juga Bisa Dapat Mobil

Saat disinggung besarnya penurunan harga, Kristianto enggan mengungkapnya lebih detail. "Pokoknya cukup besarlah."

(mus) 

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022