Akula Tantang Kawasaki Ninja, Harga di Bawah Rp50 Juta

TVS Akula konsep di ajang IMOS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – PT TVS Motor Company Indonesia secara secara resmi memperkenalkan TVS Akula, penantang Kawasaki Ninja 300, dalam pameran roda dua terbesar di Tanah Air, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, Rabu 2 November 2016. Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, motor konsep yang bekerja sama dengan BMW dan menggunakan platform G310R ini, rencananya akan diproduksi di Indonesia dalam waktu dekat.

Motor Berfitur Modern Ini Resmi Meluncur di RI Harganya Rp19 Juta

Presiden Direktur TVS, V Thiyagarajan mengatakan, TVS Akula versi produksi akan diluncurkan pada semester pertama tahun depan dan kemungkinan akan berbarengan dengan debut global di India.

“Kemungkinan akan berbarengan meluncurnya dengan yang India, yaitu pada awal semester pertama tahun 2017 nanti," katanya di IMOS 2016, JCC Senayan, Jakarta, Rabu 2 November lalu 2016.

Daftar Harga Skutik per April 2019, Masih Ada yang Rp12 Jutaan

Sementara itu, soal harga TVS Akula rencananya akan dipasarkan dengan harga di bawah Rp50 juta. Dengan kapasitas mesin 313cc, tentu jadi pertimbangan. "Soal harga, kami akan usahakan di bawah Rp 50 juta, yang jelasnya nanti lihat saja," ujarnya.

TVS Akula 310 concept.

Hadir di Indonesia, Dua Merek Motor Ini Harganya 'Bersahabat'

TVS Akula versi produksi nantinya tidak akan sama persis dengan versi konsepnya saat ini. Pihak TVS mengaku terus menyempurnakan produknya tersebut agar bisa tampil lebih sempurna lagi. "Terutama pada bagian tempat duduknya, kalau sekarang cuma satu, nanti bisa memuat dua orang, dan juga yang lainnya," tutur dia.

Akula 310 konsep di IMOS 2016.

Selain Akula, TVS juga memamerkan motor konsep lain di IMOS 2016. Mereka adalah X-21 yang merupakan pengembangan dari Apache RTR 200, dan sepeda motor matik Entor-Q 210, dan motor sport Akula 310. Dipamerkan pula jajaran line-up TVS baru seperti TVS Dazz dengan dua varian warna baru, TVS Apache 180, dan produk lansiran teranyar Apache 200.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya