Ulasan dan Spesifikasi Lengkap dari NMAX Versi Tiga Roda

Yamaha Tricity
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Skuter matik roda tiga dari Yamaha, Tricity 155 akhirnya secara resmi diluncurkan di pasar nasional bertepatan dengan ajang Indonesia Motorcyle Show (IMoS) 2016 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Yamaha Tricity 155 telah dilengkapi teknologi Leaning Multi-Wheel (LMW) yang berfungsi pada roda depan kembar, sehingga mampu mengurangi beban ban depan saat dipacu di atas jalanan, yang biasanya dialami oleh motor konvensional.

Dengan teknologi ini maka akan menambah grip dan memberikan feeling berkendara yang lebih stabil, khususnya saat bermanuver dan pengereman.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

Menurut Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), hadirnya motor NMAX versi tiga roda ini di Indonesia tentu akan memberikan warna baru bagi dunia otomotif dalam negeri.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

“Di Eropa konsumen sudah terbiasa dengan motor roda tiga itu, dan pada akhirnya konsumen Indonesia akan merasakan sendiri sensasi mengendarai Tricity. Teknologi Leaning Multi-Wheel bakal membuat pemandangan beda dan menarik di jalanan Indonesia,” katanya.

Tampilan Tricity 155 telah dilengkapi lampu LED, LCD speedometer + MID & Eco Indicator, dengan bagasi besar, parking brake, pengunci rem, dan charger socket untuk mengisi baterai gadget pengendaranya.

Skuter ini juga telah dilengkapi sistem pengereman ABS (anti lock breaking system) dengan fungsi UBS (Unified Brake System) membuat pengendara merasa lebih aman. Tricity 155 tersedia dalam tiga warna pilihan yaitu Cyber Blue, Oxford Grey, dan Milky White.

Dan berikut spesifikasi lengkap Tricity 155:

DIMENSI

P x L x T: 1980mm x 735mm x 1210mm

Jarak sumbu roda: 1350mm

Jarak terendah ke tanah: 125mm

Tinggi tempat duduk: 780mm

Berat isi: 165 kg

Kapasitas tangki bensin: 7,2L

MESIN

Tipe mesin: Liquid cooled 4-stroke, SOHC

Susunan silinder: Single cylinder

Diameter X Langkah: 58 x 58,7 mm

Perbandingan kompresi: 10,5 : 1

Volume silinder: 155.1 cc

Daya maksimum: 11,1 kW / 8000 rpm

Torsi maksimum: 14.4 Nm / 6000 rpm

Sistem starter: Electric starter

Sistem pelumasan: Wet sump

Kapasitas oli mesin: Total = 1,00 L ; Berkala = 0,90 L

Sistem bahan bakar: Fuel Injection

Tipe kopling: Dry, Centrifugal Automatic

Tipe transmisi: V-belt automatic

RANGKA

Tipe rangka  : Underbone

Suspensi depan : Teleskopik

Suspensi belakang  : Unit Swing

Tipe ban    : Tubeless (tanpa ban dalam)

Ban depan : 90/80-14M/C (43P)

Ban belakang : 130/70-13M/C (63P)

Rem depan : Hydraulic disc brake

Rem belakang : Hydraulic disc brake

KELISTRIKAN

Sistem pengapian : TCI

Tipe battery : YTZ7V

Tipe busi : NGK/CPR8EA-9

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya