Percaya atau Tidak, Helm Ini Harganya Rp38 Jutaan

Arai RX-7 RC, helm seharga Rp38 juta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Selain beragam merek sepeda motor, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 juga dimeriahkan oleh pabrikan aksesori dan perlengkapan pendukung berkendara, salah satunya helm.

Cara Mencuci Helm yang Tepat untuk Kesehatan Kepala

Di antara helm yang dijual, ada satu helm yang menarik perhatian. Ada helm Arai RX-7 RC yang terbuat dari serat karbon. Konon, ini helm termahal di IMOS 2016. Bagaimana tidak, helm itu dibanderol Rp38 juta.

"Khusus di IMOS ada diskon 15 persen," kata salah satu sales Arai di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat, 4 November 2016.

Pemotor Sering Banget Lakukan Kesalahan Ini saat Mencuci Helm

Pada 2014, Arai RX-7 RC berada di posisi pertama sebagai helm terbaik, mengalahkan AGV Pista GP dan Bell M6 Carbon. 

Selain itu, Arai RX-7 RC juga diproduksi dengan sistem hand made dalam jumlah terbatas. Dalam produksi, satu helm memakan waktu pengerjaan 18 jam, karena harus melalui lima tahap kontrol kualitas. 

Hati-hati Tawaran Cuci Helm 5 Menit Kering

Bagian luar helm dibuat dari 11 lapis serat karbon premium, setara dengan material pembuatan pesawat. Hem ini juga setara dengan yang dikembangkan untuk pembalap Formula 1. Jadi wajar bila Arai RX-7 RC memiliki harga fantastis.

Ilustrasi poles kaca helm motor

Cara Merawat dan Cuci Helm Motor yang Benar, Mudak Kok

Helm motor juga sebagai bisa meningkatkan penampilan atau gaya saat di jalanan, serta menambah rasa percaya diri. Maka itu, perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
2 Juni 2022