Pameran Moge Skala Internasional Siap Digelar di Kemayoran

Koleksi terbaru moge MV Agusta di Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Pameran khusus sepeda motor gede (moge) berskala internasional yang disebut Indonesia International Big Bike Show, untuk pertama kalinya siap digelar di Jakarta, tepatnya di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Acara yang akan berlangsung pada 22-26 Februari 2017 ini, disebut akan menampilkan banyak hal yang berkenaan dengan dunia moge, mulai dari modifikasi moge, moge klasik, perlengkapan riding, apparel, aksesori, suku cadang, serta gadget. Acara tersebut juga akan dimeriahkan banyak komunitas moge di Tanah Air.

Disebutkan, acara yang digelar Big Revv ID selaku promotor acara, hanya akan menjadi tempat berkumpulnya moge dengan kubisasi mesin 400cc ke atas, yang berasal dari 21 merek moge baik di kawasan Asia, Eropa, maupun Amerika.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Menurut Project Manager Big Revv ID, Youlanda Motoh, alasan digelarnya Indonesia International Big Bike Show tak lain karena industri sepeda motor besar di Tanah Air belakangan yang cukup tinggi.

"Kendaraan roda dua bagian gaya hidup untuk sebagian penggunanya, ada yang bilang untuk hobi atau sosialisasi, oleh karena itu kami harus berbeda memberikan treatment-nya. Salah satunya diadakan Indonesia International Big Bike Show," ujar Youlanda saat konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta, Senin 7 November 2016.

Pemprov DKI Anggarkan Rp 6,3 M Beli Moge Listrik, Dipakai Kawal Gubernur

Youlanda juga menyatakan, acara ini bukan hanya untuk memberikan promosi kepada masyarakat perorangan, tetapi juga akan mengakomodasi kebutuhan pelaku industri dengan pelanggan dari kalangan usaha.

Motor gede (moge)

Sementara itu, menurut Direktur PT Hasta Karya Persada (HKP) --penyelenggara Big Revv ID-- Christian Sinaga, acara ini juga akan menjadi ajang untuk menyosialisasikan keselamatan berkendara dan berlalu lintas. "Kami sebagai penyelenggara tengah membangun dan membuka jalur komunikasi bersama Polri untuk menyosialisasikan aturan SIM C1 dan C2 bagi pengendara motor," ucapnya.

Selain itu, konsumen yang ingin membeli moge, bisa terlebih dahulu mengikuti kegiatan test ride yang ditawarkan sejumlah perusahaan dari berbagai merek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya