Suzuki Jawab Teka-teki V-Storm 250 Masuk Indonesia

Suzuki V-Strom 250.
Sumber :
  • Shiftinggears

VIVA.co.id – Motor konsep petualang entry-level milik perusahaan asal Jepang, Suzuki, resmi diperkenalkan di ajang China International Motorcycle Trade Exhibition.

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Motor bernama V-Storm 250 tersebut dikabarkan menggendong mesin 248cc, 4-stroke, liquid-cooled, twin-paralel, DOHC, yang dapat memproduksi tenaga 24 Bhp dan torsi 23,4 newton meter. Mesin itu disandingkan dengan gearbox enam-percepatan. 

Setelah resmi diperkenalkan sebagai motor konsep, V-Strom 250 dikabarkan santer bakal segera meluncur di Indonesia. 

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Menanggapi hal tersebut, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya mengaku bila kemungkinan itu bisa saja terjadi apabila masyarakat Tanah Air memang memiliki minat terhadap motor tersebut.

"Itu yang dicari orang. Nanti semakin banyak dicari orang kami masukinlah. Iya sejauh ini sedang kita pelajari, ya tentunya kan pada saat kita launching di sana (China) motor itu sudah menjadi motor yang istilahnya ditunggu-ditunggu," katanya di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu, 19 November 2016.

Edisi Baru Motor Terkencang Sejagat Segera Mengaspal

Saat ini, Yohan mengaku bila pihaknya sedang mempelajari minat masyarakat terhadap motor terbarunya tersebut. Selain itu, ia juga menjelaskan kalau motor V-Strom memang cukup memiliki banyak peminat di Tanah Air.

"Karena orang sudah tahu kalau V-Storm 250, dan selama ini kami bermain di atas 650cc. Segmen ini kan belum tergarap, sehingga permintaan akan motor ini mungkin banyak, jadi sedang dipelajari," ujarnya.

Dilaporkan, V-Storm 250 edisi konsep memiliki berat 178 kilogram dan dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 17 liter. Soal dimensi, V-Strom 250 memiliki panjang 2.150 milimeter, lebar 790mm, tinggi 1.305mm, dan wheelbase 1.430mm.

Melirik wujudnya, V-Storm 250 edisi purwarupa dibekali winshield tinggi khas motor petualang, suspensi teleskopik panjang, engine guard, boks samping, jok lebar, dan spakbor depan ganda. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya