Naikkan TKDN, Viar Gandeng Startup Berbasis Teknologi

Penandatanganan kerja sama Viar dan Sumi Inotech.
Sumber :
  • Dok: Viar Indonesia

VIVA.co.id – Guna meningkatkan tingkat kandungan dalam negeri dan juga efisiensi bahan bakar produknya, PT Triangle Motorindo, pemegang merek Viar Motor Indonesia, menjalin kerja sama dengan perusahaan pemula berbasis teknologi, CV Sumi Inotech.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Berdasarkan rilis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 22 November 2016, Sumi Inotech adalah penyedia produk penghemat bahan bakar Magic Ring. Untuk penjajakan awal, produk tersebut akan diaplikasikan pada motor Viar jenis Karya dan Cross X Series.

Penandatanganan nota kerja sama tersebut dilaksanakan pada Pameran Indonesia Innovation and Innovator Expo, yang berlangsung di Mall Grand Metropolitan, Bekasi.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Acara itu juga dihadiri oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir dan Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kementerian Ristekdikti, Dr Jumain Appe.

Rencananya, Sumi Inotech akan mengirim 12.000 Magic Ring per tahun ke Viar, untuk dipasang pada produk motor mereka. Angka tersebut merupakan 80 persen dari hasil produksi Sumi Inotech.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari kami untuk mendukung perusahaan pemula berbasis teknologi. Selain itu, kerja sama ini akan meningkatkan nilai TKDN dari produk-produk kami,” ujar General Manager Triangle Motorindo, Jason.

Sementara itu, Direktur Sumi Inotech, Sumiyanto mengatakan, kerja sama ini diharapkan tidak hanya sebatas bisnis saja. Ia juga berharap, akan ada kerja sama dengan Viar dalam hal pengembangan produk.

”Agar, ke depannya produk kami semakin berkualitas dan semakin sempurna,” ujar Sumiyanto.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya