Honda Siap Luncurkan Motor Trail, Apa Reaksi Kawasaki?

Kawasaki KLX 250.
Sumber :

VIVA.co.id – Selama ini Kawasaki, lewat PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), dikenal sebagai penguasa pasar motor jenis trail di Indonesia. Namun, beberapa produsen motor siap merebut pasar Kawasaki, termasuk Honda.

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Ya, Honda lewat PT Astra Honda Motor (AHM) memang berencana meluncurkan motor penggaruk tanah andalannya CRF250L ke Indonesia. Bahkan AHM telah mendaftarkan motor trailnya itu ke Kementerian Perindustrian.

Lalu bagaimana reaksi Kawasaki menghadapi tantangan tersebut? Deputy Head Sales and Promotions KMI, Michael C Tanadhi mengatakan pihaknya tak takut bakal disaingi AHM yang menjajal pasar motor trail di Indonesia.

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

Alasannya, penjualan sepeda motor dari Kawasaki itu diperkuat dengan adanya komunitas. "Karena kita dasarnya kuat di komunitas, rasa-rasanya kalau komunitas kita pindah ke Honda kayaknya enggak ya," kata Michael kepada VIVA.co.id, di Jakarta Kamis 1 Desember 2016.

Dia mengklaim bahwa penjualan Kawasaki KLX series paling laris dan menjadi penyumbang terbesar penjualan motor pabrikan asal Jepang itu. Kata dia, Kawasaki bisa menjual 5 ribu lebih unit KLX setiap bulannya.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

"Dengan bisa menjual 5 ribu-an unit setiap bulannya kita yakin masih bisa bertahan," ungkapnya singkat.

Sekadar informasi, Honda telah memamerkan motor trail CRF 250L di pameran EICMA 2016, yang berlangsung beberapa waktu lalu di Italia. Tak menutup kemungkinan, motor yang akan dibawa AHM ke Indonesia adalah tipe yang sama.

CRF 250L menggunakan mesin 249cc satu silinder, yang bisa menghasilkan tenaga 24 daya kuda dan torsi 22,6 Newton meter.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya