Berburu Sepeda Motor Bekas Rp2 Jutaan

Bursa motor bekas
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Meski motor baru terus bermunculan, namun pasar motor bekas ternyata tetap menggeliat. Tak cuma edisi motor bekas tahun muda saja yang diburu, edisi lawas dengan harga terjangkau pun masih banyak yang diburu.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Hal tersebut diungkapkan Rudy, pemilik diler jual beli motor bekas, Rudy Motor, yang terletak di Jalan Kavling Polri Blok C-716, Jakarta Barat. Menurut dia, untuk penjualan, saat ini skuter matik memang masih terus mendominasi. Tetapi, dia juga seringkali didatangi calon konsumen yang mencari motor bekas dengan harga terjangkau.

“Motor bekas di bawah Rp3 juta (yang mencari). Tentu ada, tetapi biasanya itu motor bebek dan tahun tua," kata Rudy saat berbincang dengan VIVA.co.id, Rabu 14 Desember 2016.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Rudy menjelaskan, kuda besi murah dengan kisaran harga yang dimaksud di antaranya merupakan Honda Astrea Legenda, Yamaha Vega, serta Suzuki Smash. "Peminatnya sebenarnya enggak banyak. Jadi saya enggak bisa kasih rincian harga. Tapi memang yang di bawah Rp3 juta masih ada saja," kata Rudy.

Selain tiga motor itu, Supra Fit terpantau juga memiliki harga senada. Sementara jika memantau harga pasaran di beberapa situs jual-beli online kenamaan di Tanah Air, Suzuki Smash bekas saat ini kebanyakan dijual dengan harga Rp2 jutaan dengan tahun pembuatan di bawah 2010. 

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

Untuk Astrea Legenda bekas, harga jual setara, mulai dibanderol Rp2 jutaan hingga termahal Rp2,8 juta. Ada pula model Supra X yang harga jualnya di bawah Rp3 juta, dengan tahun pembuatan 2002. Harga tentu saja disesuaikan dengan kondisi barang serta kelengkapan pendukung lainnya.

Membeli barang murah tentu memiliki risiko. Lantaran motor dengan tahun tak muda lagi, bisa saja banyak “PR” pada motor tersebut. Karena motor dengan tahun tua tentu jarak kilometernya sudah jauh, serta kinerja komponen yang tak sempurna lagi. Maka itu, cekl dengan seksama agar mendapatkan motor sesuai harapan.

Ilustrasi motor bekas

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Konsumen motor bekas perlu teliti dan memeriksa kendaraan dengan sebaik-baiknya sebelum membawa pulang motor bekas yang diincar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024